Rencana Relokasi Pedagang Pasar Tangga Arung Awal 2024

img


POSKOTAKALTIMNEWS.COM, KUKAR : Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kukar akan merelokasi para pedagang pasar Tangga Arung ke Lapangan Pemuda, pada awal 2024.

 

Kepala Disperindag Kukar Arfan Boma Pratama melalui Sekretaris Disperindag Sayid Fathullah mengatakan, saat ini proses pembangunan kios sementara di Lapangan Pemuda tengah dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU), dan pekerjaan tersebut informasinya diperkirakan akhir 2023 selesai.

 

"Dinas PU yang ngerjakan (bangun kios) sementara di Lapangan Pemuda itu, kita hanya bagian pendataan saja," kata Sayid Fathullah kepada Poskotakaltimnews, Senin (6/11/2023).

 

Ia menyebutkan, jumlah pedagang pasar Tangga Arung saat ini yang telah di data ada sekitar 703 pedagang, namun yang di relokasi rencananya hanya sekitar 350 pedagang.

 

"Pedagang yang di relokasi rencananya yang kiosnya saat ini belum di bongkar," sebutnya.

 

Kata dia, ketika pembangunan kios sementara di Lapangan Pemuda telah selesai, kemudian akan dilakukan relokasi, dan kios yang di pasar Tangga Arung akan di bongkar.

"Relokasi ini bertujuan agar tidak menghambat proses pembangunan Pasar Tangga Arung, sehingga Pasar Tangga Arung semi modern tersebut bisa dioperasikan sesuai dengan rencana," pungkasnya. (adv/riz)