10 Jurusan SMKN 2 Tenggarong Menjanjikan Masa Depan

Admin 08 Ags 2017
img

SMKN 2 Tenggarong

TENGGARONG, Menjadi sekolah jurusan unggulan di kota raja Tenggarong, SMKN 2 Tenggarong berkomitmen dalam peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia), dimana para siswa yang mengenyam pendidikan disekolah tersebut diberi pengetahuan ketrampilan sesuai dengan jurusan yang diambil masing masing siswa.

“Keterampilan yang didapat dari proses belajar disekolah tersebut, tentunya menjadi bekal bagi para siswa suatu ketika lulus, sudah memiliki kemampuan/keahlian untuk terjun dalam dunia usaha,” kata Kepala SMKN 2 Tenggarong Hari Sabtono, saat ditemui Poskota Kaltim, Senin (7/8/2017) pagi diruang kerjanya.

Hari Sabtono menjelaskan, di SMKN 2 Tenggarong terdapat 10 jurusan keahlian, diantaranya adalah Teknik Gambar Bangunan, Teknik Sepeda Motor , Teknik Computer dan Jaringan ,Multi Media ,Tria Logam, Tekstil,Kayu, Keramik, Music dan Desain Komunikasi Visual.

“Pada tahun ajaran 2017 ini, siswa baru lebih banyak minat dijurusan  Teknik Sepeda Motor,Teknik Komputer dan Jaringan ,dan Tria Logam.”ujar Hari Sabtono.

Hari Sabtono menambahkan pada penerimaan siswa baru, ada sekitar 250 siswa yang diterima di SMKN 2 Tenggarong, dimana setiap kelasnya terdapat sekitar 33 siswa.

 “Jurusan yang ada di SMKN 2 ini tentu dipilih sesuai dengan bakat dan kemauan siswa, sehingga kita harapkan bisa meningkatkan belajar siswa nantinya,” ujarnya.*ric/poskotakaltimnews.com 

Admin
RELATED POST