Anggaran Pendidikan Kukar Wajib 20 Persen

Admin 22 Nov 2017
img

gedung SMPN 1 Tenggarong yang sudah diratakan tanah

TENGGARONG, Alokasi anggaran pendidikan sebesar 20 persen dan kesehatan 10 persen, sebagaimana amanah undang undang wajib diimplementasikan pada pelaksanaan pembangunan Kukar di 2018 mendatang.

Hal itu sangat penting, menyusul masih banyaknya gedung dan sarana prasarana sekolah belum memadai untuk kegiatan proses belajar mengajar.

H Salehudin, Anggota Komisi I DPRD Kukar dari Fraksi Golkar menyatakan porsi 20 persen untuk pendidikan wajib dianggarkan oleh pemerintah di 2018 mendatang.”Perlua da perbaikan politik anggaran, termasuk didalamnya adalah anggaran untuk pendidikan. Sehingga nantinya fokus pada pembenahan sarana prasana sekolah yang tak memadai, peningkatan SDM guru, sehingga dengan demikian diharapkan akan mampu melahirkan generasi yang bagus kedepannya,” kata H Salehudin.

Sementara itu secara terpisah Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kuka Hifsi G Fahrannas menyatakan komitmennya dalam upaya menuntaskan beberapa persoalan kependidikan, seperti misalnya pembenahan pembenahan gedung disejumlah sekolah di Kukar yang dianggap perlu perhatian serius. Salah satunya adalah keberadaan gedung SMPN 1 Tenggarong.

“Itu menjadi perhatian serius pemerintah dan kita prioritas untuk depan,” katanya.awi/poskotakaltimnews.com

Admin
RELATED POST