DLHK Lakukan Peremajaan Armada dan Alat Persampahan

img

POSKOTAKALTIMNEWS.COM, KUKAR : Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kukar terus melakukan peremajaan atau penambahan unit armada persampahan. Hal itu dilakukan untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih.

 

Kabid kebersihan dan pengelolaan limbah B3 DLHK Kukar Irawan mengtakan, pada 2024 ini akan menyerahkan sejumlah unit armada ke beberapa Kecamatan di Kukar. Karena sebagian armada di Kukar telah terpaut usia mulai dari 5-10 tahun.

 

"Ada 5 penambahan unit dump truk, 4 armroll, 5 kontrektor, dan 1 sweaper pembersih jalan. Unit tersebut dianggarkan melalui APBD 2023 lalu," kata Irawan pada awak media, Rabu (17/1/2024).

 

"Armada kita memang perlu kita remajakan, karena sebagian sudah tua," ucapnya.

 

Pengadaan alat maupun unit tersebut bagian dari realisasi program Kukar Idaman. Ada 3 program Kukar Idaman yang berada di DLHK yaitu, Kukar Peduli Lingkungan, Kukar Ramah Lingkungan, dan Program Usaha Ramah Lingkungan.

 

"3 program tersebut tak jauh jauh dari persampahan," ungkapnya.

 

Dengan dukungan tersebut, pastinya pekerjaan yang berhubungan dengan kebersihan lingkungan akan maksimal. Dalam hal ini Pemerintah Daerah komitmen dalam pengelolaan sampah.

 

Dirinya berharap, dengan adanya armada maupun alat kebersihan tersebut, kondisi lingkungan di Kukar tetap terjaga, bersih. Sehingga masyarakat Kukar selalu sehat.

"Kami berharap Kukar ini selalu terjaga bersih, dan masyarakat kita juga sehat," pungkasnya. (riz)