Festival Kreasi Pemuda Ramadan Kukar Resmi Digelar. Hadirkan Berbagai Macam Kreasi Anak Muda

img

(Bupati Kukar, Edi Damansyah saat mengunjungi Booth-booth UMKM FKP Dispora Kukar/pic:tanty)

POSKOTAKALTIMNEWS.COM,KUKAR-Festival Kreasi Pemuda Ramadan (FKPR) resmi digelar. Acara tersebut diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga Kukar berkolaborasi bersama Perkumpulan Pemuda Digital Nusantara Kukar, yang dibuka Bupati Edi Damansyah dihalaman parkir samping Pendopo Bupati Kukar Jalan Sutoyo, Selasa (26/3/2024) malam.

Bupati Kukar Edi Damansyah  sangat mengapresiasi atas pelaksanaan festival kreatif yang diinisiasi oleh Pemuda Digitalisasi Nusantara.

“ Saya meyambut baik kegiatan ini khususnya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dan jajaran, serta seluruh peserta yang menjadi bagian dalam kegiatan ini,” ungkap Edi.

Edi mengingatkan bahwa festival ini diselenggarakan pada bulan ramadan. Sehingga aktifitasnya harus diatur dengan baik, karena ada hal yang paling utama yaitu berkaitan dengan melaksanakan ibadah baik wajib maupun sunah pada bulan ramadan.

“Apalagi pelaksanaan kegiatan ini berdekatan dengan masjid Jami dan masjid Agung. Panitia dan peserta menyesuaikan, sehingga aktifitas di masjid sudah selesai mungkin baru dimulai acaranya,” katanya.

Edi juga menghimbau kepada para OPD yang berkaitan untuk melakukan kegiatan secara konsisten, lantaran banyak kegiatan maupun program Pemkab Kukar yang terkait dengan generasi muda.

Ia juga mengapresiasi kepada baik anak-anak muda dan komunitas pemuda, yang setelah mengikuti pendidikan, pembinaan, dan berbagai pelatihan pemuda yang diselenggarakan Pemkab Kukar menerapkan apa yang sudah dilatih dan diberikan.

“ Salah satunya pelatihan di klinik WPM Dispora Kukar, terima kasih telah mengimplementasikan ilmu yang didapat, dengan bukti turun langsung melakukan aktifitas usahanya,” katanya

“Ini sudah kita fasilitasi Booth, nanti permodalannya harus akses ke bank kaltimtara itu ada kredit kukar idaman untuk pelaku usaha mikro ada Rp 25 juta tidak ada bunga hanya pengembaliannya.” Sambungnya

Berbagai macam hiburan turut ditawarkan pada acara (FKPR) ini, pengunjung dapat memainkan permainan tradisional seperti congklak, egrang, melukis, melihat hasil photografi, kaligrafi serta dapat menikmati kuliner yang merupakan produk dari pelaku UMKM muda Kukar. (adv/*tan)