Sejumlah Ruas Jalan di Tenggarong Akan Dilebarkan

img

POSKOTAKALTIMNEWS, KUKAR : Sejumlah ruas jalan di Kecamatan Tenggarong akan dilakukan pelebaran oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar, pada 2024 ini.

 

Kepala Dinas PU Kukar Wiyono mengatakan, ada beberapa ruas jalan dilakukan pelebaran khususnya di Tenggarong, salah satunya jalan Awang Sabran samping Satlantas Polres Kukar. Nantinya jalan tersebut tak hanya dilebarkan, namun saluran drainasenya juga diperbaiki.

 

"Kita perbaiki drainasenya dulu kemudian dilebarkan sama seperti di jalan Sutoyo samping Museum Mulawarman, jaln Ahmad Yani," kata Wiyono pada Poskotakaltimnews, Senin (15/4/2024).

 

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut ialah, memperlancar saluran air agar tak terjadi banjir dan menghindari kemacetan maupun lainnya.

 

"Ini bagian dari upaya kami untuk mengurai permasalahan," ujarnya.

 

Sementara kegiatan tersebut merupakan komitmen Pemkab Kukar terhadap pembangunan infrastruktur. Pembangunan infrastruktur dilakukan secara merata baik sisi hulu, tengah hingga pesisir.

 

Menurutnya, infrastruktur yang baik pastinya dapat mempermudah akses masyarakat. Sehingga juga berdampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat.

 

Keberadaan pembangunan infrastruktur di Kukar sangat disambut baik oleh masyarakat. Masyarakat menilai pembangunan tersebut memberikan manfaat.

"Kami terus berupaya membenahi infrastruktur di Kukar secara merata," pungkasnya. (adv/riz)