Pemerintah Kecamatan Loa Kulu Fokus Pembangunan Infrastruktur

img

POSKOTAKALTIMNEWS, KUKAR : Pemerintah Kecamatan Loa Kulu terus berupaya melakukan berbagai kegiatan pembangunan secara menyeluruh di wilayahnya. Dan untuk tahun ini pemerintah setempat memfokuskan pada pembangunan infrastruktur.

 

Camat Loa Kulu Ardiansyah mengatakan, pembangunan infrastruktur tersebut meliputi perbaikan jalan, sektor pertanian, perikanan dan lainnya. Pembangunan tersebut merupakan komitmen pemerintah, terhadap pelayanan dasar khususnya bidang infrastruktur.

 

"Di Kecamatan Loa Kulu ini akan kita lakukan pembangunan sistem desa yang terintegrasi, program ini harus dijalankan optimal oleh desa," kata Ardiansyah pada media, Jum'at (19/4/2024).

 

Salah satu program tersebut yaitu pembangunan berkelanjutan, ada beberapa ruas jalan di desa yang harus diperbaiki. Pihaknya meminta Kepala Desa untuk mengintruksikan seluruh RT, untuk melakukan pendataan ruas jalan mana saja yang masih rusak.

 

"Setelah didata nantinya ruas jalan tersebut akan disampaikan pada Musyawaran Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan," ucapnya.

 

Sementara terkait jalan lingkungan melibatkan RT dalam mengawal, dan jalan poros melibatkan desa dalm mengawal jalan yang rusak tersebut.

 

Ia menyebutkan, pemerintah Kecamatan Loa Kulu mendapat porsi anggaran besar pada 2024 ini. Dengan anggaran yang besar diperuntukan merealisasikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kukar 2021-2026.

"Semoga kegiatan pembangunan tahun ini tak alami kendala dan bisa berjaln dengan baik, sesuai dengan perencanaannya," sebutnya. (adv/riz)