PDAM Kukar Siapkan 1200 SR untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah

Admin 07 Nov 2018
img

IPA PDAM

TENGGARONG, PDAM Tirta Mahakam Kutai Kartanegara menyiapkan program 1200 SR (Sambungan Rumah) untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MPR), yang pembiayaan nantinya berasal dari pemerintah pusat.

 

Menurut Direktur Teknik PDAM Tirta Mahakam Kukar Sutrisno, program tersebut direncanakan akan terealisasi pada 2019 mendatang.

 

“Mudah mudahan ini bisa terealisasi pada 2019 nanti, sehingga layanan air bersih untuk masyarakat benar benar dirasakan masyarakat,” tegas Sutrisno.

 

Sutrisno menerangkan, dari 1200 rencana SR untuk MPR tersebut nantinya akan tersebar disejumlah unit dan ranting PDAM se Kukar.

 

“Ya nanti kita lihat mana kapasitas produksi yang besar, sehingga diwilayah itu mungkin program SR untuk MPR akan diterapkan, kalau sudah over kapasitas produksi maka dikawatirkan malah mengganggu proses layanan ke masyarakat,” paparnya.

 

Dia juga menambahkan, pemasangan SR untuk masyarakat tentunya harus melewati proses seleksi yang sudah ditentukan, seperti misalnya jaringan listrik maksimal berkapasitas 900VA, kemudian kontruksi rumah kayu.

 

“Kalau rumah beton kemudian kapasitas listrik 1300 VA keatas jelas itu tidak masuk kreteria,”tegasnya.


Perlu diketahui bahwa cakupan layanan air bersih PDAM ke masyarakat Kukar saat ini sudah mencapai lebih 74 ribu pelanggan. Diakui layanan tersebut belum mencakup seluruh masyarakat Kukar.

“Namun PDAM berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan air bersih ke masyarakat,” ujarnya.awi/poskotakaltimnews.com

Admin
RELATED POST