Dua Siswa SD dari Muara Badak Wakili Kaltim dalam OSN

Admin 10 Mei 2019
img

Dua siswa asal Muara Badak

TENGGARONG,  2 (Dua) siswa dari SDN 012 Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara berhasil mewakili Provinsi Kalimantan Timur dalam Olimpiade Sains Nasional ( OSN ) tingkat SD/MI se-nasional.

Rencananya Olimpiade Sains Nasional ( OSN ) tingkat nasional ini akan berlangsung di Yogyakarta pada 30 Juni - 6 Juli 2019. Sebelumnya kedua murid SDN 012 Kecamatan Muara Badak, yakni Tirta Bayu Laksmana dan Mawar Sri Ramadhany yang kini duduk di kelas 5, berhasil lolos sewaktu ikut seleksi tingkat provinsi pada Maret 2019 silam.

Tirta Bayu Laksmana berhasil lolos seleksi pada mata pelajaran Matematika dan Mawar Sri Ramadhany untuk mata pelajaran IPA ( Ilmu Pengetahuan Alam ). Dan kedua siswa tersebut sudah dipersiapkan jauh jauh hari oleh para guru pembimbing, yakni  Herlina, Andi Jusriyani, serta Muhammad Habibi selaku koordinator.

Kepala SDN 012 Muara Badak Indra Mulyadi menjelaskan Bayu dan Mawar terus dilatih dengan soal-soal ditambah dengan buku dan referensi penunjang lainnya.

"Persiapannya itu sudah dari kelas 3, mereka sudah berlatih terus-terusan dan dibimbing dari kelas 3," ucap Indra Mulyadi, , Jumat (10/5/2019).

Ditempat terpisah, Kabid Pendidikan Sekolah Dasar Tulus Sutopo mengungkapkan bangga sekaligus gembira, karena baru kali ini siswa-siswi dari Kabupaten Kutai Kartanegara bisa memperoleh prestasi hingga nasional.

"Dari sejak Olimpiade Sains Nasional itu digelar untuk tingkat SD mata pelajaran matematika dan IPA, Kutai Kartanegara baru sekarang bisa tembus ke tingkat nasional. Dan lebih menggembirakan siswa siswi kita ini berasal dari kecamatan diluar kota tenggarong," ucap Tulus Sutopo.

Hal ini menunjukkan jika pendidikan khususnya tingkat Sekolah Dasar merata di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Tulus juga menambahkan nantinya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan memfasilitasi kedua siswa untuk bertemu dengan Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah sebagai dukungan moril untuk anak anak agar lebih semangat lagi.fii/poskotakaltimnews.com

Admin
RELATED POST