Dua SD Swasta di Kukar Diresmikan

Admin 24 Okt 2019
img

Tulus Sutopo

TENGGARONG- Dalam waktu dekat ini, dua sekolah setingkat SD swasta akan diresmikan oleh Disdikbud Kukar, di kecamatan yang berbeda. 

"Satu sekolah ada di kecamatan Muara Kaman, satu sekolah lagi ada di kecamatan Kota Bangun," jelas Kabid Dikdas Disdikbud Kukar, Tulus Sutopo, Kamis(24/10) sore, diruang kerjanya.

Tulus menambahkan, dua sekolah swasta tersebut laik diterbitkan izin operasionalnya, karena dari segi persyaratan pendirian sekolah swasta sudah lengkap, seperti gedung sudah milik sendiri, tenaga pendidiknya sudah ada, bahkan jumlah peserta didiknya sudah banyak, sehingga menjadi sekolah mandiri sudah sangat pas.

"Seperti sekolah yang ada di Muara Kaman muridnya sudah mencapai 400 siswa," ujarnya.

Masih menurut Tulus, kedua sekolah tersebut berada di komplek karyawan perusahaan kelapa sawit, yang sekolah adalah anak karyawan perusahaan dan dikenakan biaya.

"Kalau sekolah tersebut di negerikan, malah khawatir perjalanan operasionalnya akan terganggu, seperti harus dicarikan lagi guru PNS yang mau mengajar disekolah tersebut, ini pun tidak bisa dilakukan dalam waktu cepat," ucapnya.

Selain, dua SD swasta yang akan diterbitkan izinnya, pihak disdikbud juga akan menerbitkan SK pendirian SDN, yang saat ini berstatus sebagai sekolah filial. Jumlah SDN di kukar saat ini mencapai 438 SDN, sedangkan untuk SD Swasta berjumlah 66 sekolah.

"SD Filial Tudungan desa Jembayan Tengah akan dinegerikan, karena persyaratannya sudah lengkap," jelasnya.(and/poskotakaltimnews.com)

Admin
RELATED POST