Sempat Diprotes Orang Tua, PBB Jadi Eskul Unggulan SMPN 03 Tenggarong

Admin 28 Okt 2019
img

Kepala SMPN 03 Tenggarong, Sariyani (Berjilbab)

TENGGARONG- Tidak mudah menghidupkan kegiatan eskul Peraturan Baris Berbaris(PBB) yang sudah tidak aktif selama dua tahun di SMPN 03 Tenggarong, butuh perjuangan panjang dan akhirnya menyabet Juara Umum tingkat provinsi Kaltim di ajang lomba PBB.

"Baru tahun ini, kita aktifkan eskul PBB, ini masuk angkatan III, dan menjadi eskul unggulan," kata Kepala SMPN 03 Tenggarong, Sariyani, Senin(28/10) sore, diruang kerjanya.

Sariyani menceritakan, awal mengaktifkan eskul PBB di sekolah, sempat di protes orang tua murid, dengan alasan menggangu pelajaran sekolah dan aktifitas dirumah, namun dengan komunikasi yang baik kepada orang tua murid, akhirnya kegiatan eskul mendapat dukungan dari orang tua murid.

"Orang tua pasti protes, karena pelatihan PBB dilakukan setiap hari sampai sore, terkadang juga murid menginap di sekolah," jelasnya.

Berkat dukungan orang tua murid, akhir pasukan khas PBB SMPN 03 bisa menikmati hasil yang luar biasa, dalam event skala kaltim, selalu menyabet juara umum. Dan orang tua ikut membantu anaknya agar LKBB bisa sukses dan mengukir nama prestasi.

"Saat lomba peraturan baris berbaris di Balikpapan, yang jurinya dari Paspampres RI, kami mendapat gelar Juara Umum dan Utama I, sedangkan untuk LKBB SMP tingkat Kaltim September lalu, yang jurinya dari Komando Diklat Bandung, SMP kami juga meraih Juara umum," ucapnya.

Sariyani yang didampingi guru pembina paskas PBB Fikri dan Rahmati menambahkan, siswa pilihan yang menjadi paskhas PBB ada 16 orang, juga dibantu tenaga pembina eksternal dari Polres kukar.(and/poskotakaltimnews.com)

Admin
RELATED POST