Tim Putra Samboja Juarai Bola Voli Bupati Cup 2019

Admin 25 Nov 2019
img

Tim Samboja foto bersama usai menerima pialabergilir Bupati Cup 2019

TENGGARONG, GOR (Gedung Olahraga) DPRD Kutai Kartanegara Minggu 24 November 2019 malam tadi terlihat sangat ramai. Ratusan warga Tenggarong dan sekitarnya menyaksikan partai final kejuaraan Bola Voli Bupati Cup 2019.

Di final tim mempertemukan Tim Samboja melawan Tim Kecamatan Marangkayu, untuk tim putri antara Anggana melawan Kecamatan Loa Kulu. Dalam final putra dimenangkan Samboja dengan skor 3-1, sementara untuk putri dimenangkan Anggana dengan skor 3-0 atas lawannya Loa Kulu.

Pelatih Tim Putra Samboja Nanang R mengaku bersyukur atas raihan prestasi yang diukir tim Samboja dalam kejuaraan ini.”Kita ucapkan rasa syukur, Samboja bisa meraih juara I dalam even ini,” kata Nanang.

Ia menjelaskan, bahwa Tim Voli Samboja yang bermarkas di Lapangan Bola Voli samping kantor Camat Tenggarong, dengan persiapan terlalu “mepet” bisa tampil maksimal dalam kejuaraan ini.

“Sebenarnya awalnya kita sudah mempersiapkan diri dengan melakukan seleksi, ketika ada informasi bahwa pemain harus ikut 3 orang junior dengan kelahiran minimal tahun 1999, maka kita lakukan seleksi ulang dan kita bersyukur tim yang kita bersiapkan bisa tampil terbaik di kejuaraan ini,” ungkap Nanang.

Sementara Wakil Ketua Pengprov PBVSI Kaltim Herdiansyah yang hadir menyaksikan partai final dalam kejuaraan tersebut menyampaikan apresiasi tinggi atas terselenggarannya kejuaraan ini. Menurut dia dengan terselenggaranya even tersebut akan memunculkan potensi bibit handal bola voli yang nantinaya bisa dipersiapkan untuk ajang lebih tinggi dalam even selanjuta.

“di 2020 rencana ada Kejurprov, even ini tentu untuk bahan seleksi bagi PBVSI Kukar untuk mempersiapkan diri di even 2020 tingkat provinsi.” Ujarnya.

Dia juga mengatakan bahwa pelaksanaan Kejuaraan bola voli Bupati Cup 2019 tidak hanya terdominasi bahwa tim Tenggarong yang selalu unggul alias menang, ini dibuktikan bahwa tim Anggana Putri dan untuk putra Kecamatan Samboja tampil sebagai juaranya.

“Tinggal PBVSI Kukar lakukan seleksi, atlit atlit yang bagus untuk masuk dalam tim Kukar guna menghadapi even even bergengsi selanjutnya ditingkat provinsi,” tegasnya.awi/poskotakaltimnews.com

 

 

 

Admin
RELATED POST