Polres Kukar Gelar Upacara Kenaikan Pangkat, 90 Personel Disiram Water Canon

img

TENGGARONG- Jajaran Polres Kukar, Senin(30/12/2019) menggelar upacara kenaikan pangkat anggota kepolisian yang bekerja diwilayah kerja Kukar. Ada yang beda dari upacara kenaikan pangkat, anggota harus merasakan semburan air deras dari mobil water canon, yang sengaja diarahkan.

"Siraman water canon usulan dari Wakapolres, saya setuju aja, karena juga bentuknya sangat positif, agar perwira bisa merasakan semburan water canon," jelas Kapolres Kukar, AKBP Andrias Susanto Nugroho, dihalaman Mapolres Kukar.

Andrias menambahkan, jumlah personel yang alami kenaikan pangkat berjumlah 90 orang, terdiri dari 17 Perwira dan 73 Brigadir, kenaikan pangkat sebagai bentuk penghargaan mulia, kepada personel kepolisian yang mengabdi kepada institusi Polri dan masyarakat.

"Prajurit yang alami kenaikan pangkat, diharapkan semakin sadar, bahwa kompetensinya semakin meningkat, serta pelayanan kepada masyarakat semakin ditingkatkan," tegas Andrias.

Adanya aksi, mengikuti intruksi pimpinan, kegiatan fisik bagi seluruh personel yang alami kenaikan pangkat, ada makna tersendiri menurut mantan Kapolresta Bulungan tersebut, dimaknai agar prajurit cinta satu kesatuan organisasi dan cinta pimpinan di kesatuannya.

"Agar para prajurit, juga memiliki semangat dan gairah yang harus ditingkatkan, selama memberikan pelayanan kepada masyarakat," jelasnya.

Andrias berpesan kepada prajurit yang alami kenaikan pangkat, agar terus berinovasi bekerja, kompetensi semakin ditingkatkan, serta sikap prilaku juga semakin membaik.

"Makanya, kami juga ada tradisi yang memasangkan pangkat adalah istri atau pasangan para personel, agar kedepannya semakin sukses mendapatkan dukungan dari pasangan, sehingga karirnya di kepolisian semakin meningkat kedepannya, saling memaafkan satu sama lainnya jika ada kesalahan selama bertugas," pungkas Andrias.(and/poskotakaltimnews.com)