SMPN 3 Tenggarong Raih Empat Juara di LKBB Kaltim

img

TENGGARONG- Dalam rangkaian Lomba Ketangkasan Baris Berbaris(LKBB) tingkat Kaltim, yang digelar SMAN 01 Samarinda dua hari yang lalu, SMPN 3 Tenggarong mampu meraih empat juara, bahkan mampu menggeser peraih piala bergilir tahun 2019 yakni SMPN 2 Tenggarong. 

"Di ajang LKBB Kaltim yang digelar Sabtu(07/02/2020) lalu, sekolah kami meraih juara bergilir, juara Utama 1, juara Danton terbaik, serta juara Variasi terbaik," jelas Kepala SMPN 3 Tenggarong, Saryani, Senin(03/02/2020) siang, diruang kerjanya.

Mantan Kepala SMPN 6 Marang Kayu ini menambahkan, groub SMPN 3 yang terdiri dari 16 personel tersebut, harus bersaing bersama lima sekolah, yang terbilang rutin meraih juara yaitu, SMPN  02 Tenggarong, SMPN 02 , 11, 07, dan 34 Samarinda.

Persiapan jelang LKBB tingkat Kaltim, hanya pelatihan rutin selama 2 minggu, 12 hari latihan dari jam 2 siang s/d 5 sore, sedangkan 2 hari jelang pertandingan, latihan dari pagi sampai malam hari.

"Terima kasih kepada tim pelatih yang dipimpin Khairul Iman dari Satlantas Polres Kukar, serta pendamping pelatih Bayu dan Rifki, dan juga untuk guru pendamping Maryatun, Lilik dan Isnawati, serta orang tua murid, yang telah berkorban waktu dan tenaga," ucapnya.

Sementara itu, Kabid SMP Disdikbud Kukar Hajerin mengatakan, KBB SMPN 03 Tenggarong merupakan program eskul unggulan, Juara yang sudah diraih bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi kedepannya.

"Setelah program KBB jadi andalan, diharapkan akan muncul bidang lainnya, dan ini butuh kebersamaan untuk mewujudkannya," ujarnya.(and/poskotakaltimnews.com)