Resmikan Wisma Pastor Keuskupan Agung Samarinda, Isran: Dapat Meningkatkan Kualitas Umat

img

SAMARINDA-Gubernur Kaltim H Isran Noor   mengharapkan  peresmian Gedung Wisma Pastor Keuskupan Agung  Samarinda, dapat  meningkatkan  pembinaa  dibidang  agama  di Provinsi Kaltim  sehingga  terus maju dan berkembang dalam kehidupan masyarakat  sehari-hari.

“ Kita harus bersyukur, karena Gedung  Wisma Pastor Keuskupan Agung  Samarinda  yang telah selesai dibangun  diresmikan penggunaannya  hari, dengan harapan  keberadaan dan kedudukannya maupun perannya  sangat penting  sebagai bagian integral  dari upaya meletakkan  landasan  moral  dan spritual  yang kokoh  bagi keberhasilan  pelaksanaan  pembangunan di  Kota Samarinda,” kata  Isran Noor  pada acara peresmian Gedung Wisma Pastor Keuskupan Agung Samarinda, Selasa (25/2/2020).

Isran Noor mengharapkan , gedung  wisma Pastor Keuskupan Agung  Samarinda, dapat dimanfaatkan sebagai sarana dan fasilitas  untuk peningkatan kualitas para pastor , karena kegiatan keagamaan di Kaltim begitu sangat  semarak, sangat harmoni, sangat damai, dan sangat memberikan manfaat bagi masyarakat Kaltim dan Kota Samarinda khususnya.

“Kesadaran yang penuh ini, tentu tdak dapat didapatkan begitu saja tanpa  ada upaya-upaya yang dilakukan para tokoh masyarakat, tokoh  agama, tokoh komunitas, tokoh peguyuban, suku, adat  kebudayaan di Kaltim, maka kehidupan terus mengalami perbaikan dari segi kualitas,” tandasnya.

Isran mengatakan pemerintah  berharap peran dan bantuan semua umat  beragama, para pemuka agama termasuk para pastor, dan tokoh  gereja serta tokoh  masyarakat dalam memberikan kontribusi  dan partisipasi aktif dan nyata  dalam mengatasi  berbagai tentangan.

“ Oleh karena itu,  saya harapkan agar semua  pihak mampu  menjaga  keamanan, ketertiban dan ketenangan  ditengah-tengah kehidupan bernasyarakat  di Kaltim, serta tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan masyarakat, termasuk mampu  mangatasi  dan mengatasi berbagai persoalan secara jernih  dengan musyawarah,”  pesan Isran Noor.

Peresmian Gedung Wisma Pastor  Keuskupan Agung  Samarinda dengan luas bangunan lantai 1  dengan luas 1.443 m2  yang terdiri  28 kamar,  dan lantai 2 seluas 983m2 dengan jumlah 21 kamar,ditandai dengan penyerahan berkas dan kunci dari Kontraktor Ir Ratna kepada Gubernur Isran Noor, yang  kemudian diserahkan kepala kepada  Uskup Agung Samarinda Mgr Yustinus Harjosusanto, dilanjutkan dengan pengguntingan untaian melati dan penandatanganan prasasti.

Tampak Hadir: Wakil Walikota Samarinda M Barkati, Ketua FKUB Kaltim Asmuni Alie, Kakanwil Kementerian Agama  Kaltim, Danrem 091/ASN,  tokoh umat katolik, para pastor,  tokoh agama, tokoh masyarakat  serta undangan lainnya.(mar/poskotakaltimnews.com)