Tahun Ini Jembatan Kukar Akan Lebih Berwarna

img

Kadis ESDM Slamet Hadiraharjo



TENGGARONG- Tahun ini (2020) Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan akan menambah lampu Tematik untuk Jembatan Kutai Kartanegara di Tenggarong yang akan menjadi ikon dan daya tarik parawisata Kutai Kartanegara. 


Yang mana perencanaan pemasangan lampu tematik ini sudah sejak tahun 2017 di lanjut pada tahun 2018 di lakukan kajian sehingga di tahun 2019 kajian sudah dibuat dan di tahun 2020 akan ada kegiatan.

 

“Kita sudah membuat kajian, insaallah di tahun ini akan ada pembangunan lampu tematik di jembatan Kutai Kartanegara.” Ujar Kadis ESDM Kukar Slamet Hadiraharjo, kepada awak media, Rabu (11/3/2020) kemarin 


Slamet mengatakan bahwa pemasangan lampu temati ini nantinya akan memakan Anggara kurang lebih Rp 6 Miliar dan saat ini masih di lakukan tahap pelelangan, sehingga belum bisa memastikan bulan berapa pemasangan lampu tematik ini akan di laksanakan.


“Pelengan ini rata rata orangnya kebanyakan dari luar kalimantan, yang ternyata lampu tematik ini bukan produk lokal jadi mereka itu inpor semua sehingga jeda waktu lelang nya ini cukup panjang.” Jelasnya 

Jika lampu hias jembatan terpasang diprediksi akan meningkatkan pariwisatan di Kutai Kartanegara. “Dengan adanya penambahan lampu tematik ini bakal menjadi daya tarik wisata untuk berkunjung ke Kukar, khususnya Tenggarong.” Katanya (dra)