Antisipasi Penyebaran Covid-19, DPMPTSP Buka Layanan Sampai Jam 11.00

img

(Syaiful Ahmad )


SANGATTA,  Plt  Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM -PTSP) Kutim Syaiful Ahmad menegaskan, bahwa dalam rangka upaya pencegahan dan penangkalan penyebaran Covid-19, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kutim hanya membuka layanan kepada masyarakat dari pukul 08.30-11.00 Wita, sejak Kamis (19/3/2020) ini.

Menurut Saiful Ahmad, aktifitas dan interaksi pada loket pelayanan di Mall Pelayanan yang berada di Komplek Perkantoran Bukit Pelangi terpaksa di slowdown dan  dikurangi, untuk mencegah dan menangkal penyebaran virus corona.

Dikatakan oleh Syaiful, kalau Karyawan dan petugas yang berada  di Graha Pelayanan Terpadu pada DPM-PTSP Kutim sangat rentan terhadap penularan Covid-19. Karenanya, terhitung sejak hari ini kami melakukan pembatasan jam pelayanan kepada masyarakat, hanya 2,5 jam saja dalam sehari. Hal ini harap dimaklumi bersama-sama oleh semua pihak, terutama masyarakat Kutim," ungkapnya.

Meski terjadi pengurangan waktu pelayanan, pihak DPM-PTSP tetap akan menyelesaikan proses pengurusan perijinan yang masuk seperti biasanya. Bahkan ini merupakan solusi utama, agar pelayanan tetap terjaga. Mengingat di sejumlah kabupaten/kota di Indonesia telah menghentikan pelayanan secara total, dan diganti dengan pola daring alias pengurusan secara online terutama dalam hal pengurusan perizinan.

Meski demikian dirinya mempersilahkan masyarakat jika ingin mengurus perijinan, tapi waktunya terbatas. Kami juga sudah sediakan cairan anti septik di setiap loket, akan tetapi tetap dibuka dengan waktu terbatas," ujarnya kepada awak media.(nd)