DPRD Tunda Konsultasi ke Kemendagri Soal Jabatan Wabup Kukar

img

HM Ridha Darmawan Sekretaris DPRD Kukar

 

TENGGARONG, Rencana untuk DPRD Kutai Kartanegara melakukan konsultasi ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait dengan pengisian kekosongan jabatan Wakil Bupati Kukar, ditunda karena mewabahnya virus Corona (Covid-19).

Sekretaris DPRD Kukar HM Ridha Darmawan saat ditemui media ini diruang kerjanya belum lama ini menyebut, semua kegiatan kunjungan keluar daerah di DPRD Kukar ditunda, sejak terbitnya surat edaran Bupati Kutai Kartanegara.

“Termasuk rencana DPRD Kukar untuk mengkonsultasikan soal kekosongan jabatan Wakil Bupati ke Kemendagri,ditunda,” tegas Ridha Darmawan.

Ridha Darmawan mengatakan, DPRD akan menjadwalkan ulang konsultasi ke Kemendagri tersebut.”Nanti akan dijadwalkan ulang melalui rapat Banmus,” ujarnya.

Seperti diketahui bahwa pada akhir 2019 lalu, Bupati Edi Damansyah menyampaikan dua nama calon wakil Bupati Kukar kepada pimpinan DPRD Kukar. Dua nama tersebut adalah Khairil Anwar mantan asisten I Setkab Kukar dan H Djuremi mantan pejabat Dinas Perhubungan Kukar.

Setelah muncul surat nama calon Wabup tersebut pada pertengahan Januari 2020, muncul surat keberatan Rita Widyasari mantan Bupati Kutai Kartanegara terkait dengan dua nama calon Wabup yang diakui Rita tanpa melalui koordinasi dengan dirinya.

Atas dasar surat keberatan tersebut kemudian pimpinan DPRD memanggil Edi Damansyah diruang Banmus, untuk diminta klarifikasi terkait permasalahan tersebut.awi/adv