Disdik Kukar Minta Acara Perpisahan Sekolah Ditiadakan

img

 (Ikhsanuddin Noor)


TENGGARONG, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Kartanegara meminta kepada seluruh sekolah di Kukar untuk tidak menggadakan kegiatan acara perpisahan, karena kondisi pandemi Covid-19.

“Kita meminta kepada seluruh sekolah di Kukar untuk tidak menggelar acara perpisahan. Acara perpisahan untuk tahun ini saya minta ditiadakan,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kukar Ikhsanuddin Noor kepada Poskotakaltimnews.com, Rabu (6/5/2020) siang.

Ikhsanuddin mengatakan Pandemi Covid-19 belum berakhir, seluruh elemen saat ini fokus untuk perang melawan Covid-19. Jika acara perpisahan dilakukan, itu berarti tidak mendukung upaya pemerintah untuk penanganan Covid-19. Sebab jelas, mengadakan acar perpisahan berarti mengumpulkan banyak orang.

“Kami sudah intruksikan kepada kepala sekolah di Kukar, terkait dengan acara perpisahan sekolah supaya tidak dilaksanakan tahun ini.” Katanya.

Kalau ada rencana mengadakan acara perpisahan dan kemudian para siswa dipungut iuran untuk acara perpisahan, kata Ikhsanuddin, supaya pihak sekolah mengembalikan uang perpisahan kepada siswa.

“Kita ingin Pandemi Covid-19 segera berakhir, agar kita bisa beraktivitas normal seperti sedia kala.” Tegasnya.awi