DPRD Kukar Segera Sampaikan Rekomendasi Atas LKPJ Bupati 2019

img

 Abdul Rasyid, Ketua DPRD Kukar.

 

TENGGARONG, Ketua DPRD Kutai Kartanegara Abdul Rasyid menyatakan bahwa LKPJ (Laporan Keterangan Pertanggungjawaban) Bupati Kukar 2019, saat ini masih dikaji oleh komisi di DPRD Kukar, dan dipastikan usai Hari Raya Idul Fitri 2020 mendatang, kajian tersebut sudah selesai.

“Hasil kajian itu nantinya akan menghasilkan rekomendasi atas LKPJ Bupati 2019, dan nantinya akan disampaikan melalui rapat paripurna DPRD Kukar, kemungkinan setelah lebaran akan kita agendakan,” kata Abdul Rasyid, kepada Poskotakaltimnews Rabu (20/5/2020) malam.

Seperti diketahui bahwa pada 29 April 2020 lalu Bupati Edi Damansyah menyampaikan LKPJ 2019.

Dalam LKPJ yang disampaikan Edi Damansyah, disebutkan bahwa pencapaian pembangunan daerah berdasarkan prioritas pembangunan daerah sebagaimana tertuang dalam RKPD tahun 2019.

Seperti  prioritas pertama adalah pembangunan manusia melalui peningkaan kualitas layanan dasar dan penurunan kemiskinan, Untuk priortas selanjutnya adalah capaian pembangunan dalam peningkatan Nilai Tambah Perekonomian melalui Pertanian, Industri Pengolahan, Pariwisata dan Ekonomi Kreati.

Dan untuk prioritas ketiga Peningkatan Pendapatan Asli Daerah dan Reformasi Birokrasi.

Dalam capaian ini adalah meningkatnya Pendapatan Asli Daerah. dengan fokus : Meningkatkan pertumbuhan pajak dan retribusi daerah, dengan Capaian Rata-rata Program Utama dan Pendukung sebesar 158,40 persen atau predikat sangat tinggi.

Kemudian Meningkatnya kapasitas pemerintahan daerah dari segi kelembagaan, profesionalisme sumberdaya aparatur, dan keuangan daerah dalam rangka pelayanan publik yang prima dan kondusifitas daerah. dengan fokus : Memantapkan Reformasi Birokrasi dan Kinerja Daerah, dengan Capaian Rata-rata Program Utama dan Pendukung sebesar 83,36 persen atau predikat sangat tingg.(awi/adv)