Kapal Ponton Batu Bara Tabrak Kapal Penumpang di Muara Wis

img

TENGGARONG, Sebuah Kapal KM Sumber Dinar bertabrakan dengan Kapal Tag Bud TB Gonaya atau Ponton Batu bara tanpa muatan di di perairan Tanjung Kuburan Muslimin, RT 1, Desa Muara Wis, Kecamatan Muara Wis, Kabupaten Kukar. 

Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Paur SUBBAG Humas Polres Kukar IPTU Sabar mengatakan, Laka Air tersebut terjadi pada Minggu (19/3) sekitar pukul 08.00 Wita.

dimana dalam kejadian tersebut KM Sumber Dinar yang di nahkodai oleh Putra  Wijaya (24) mengalami rusak bagian belakang kapal sehingga kapal mengalami tenggelam di bagian belakang, sedangkan Kapal Ponton Batu Bara tanpa muatan yang di nahkodai oleh M.Arif (39) tidak ada mengalami kerusakan.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadin tersebut namun atas kejadian tersebut kerugian materi ditaksir mencapai Rp. 200.000.000,-." Ujarnya

Diceritakan, ketika itu Kapal ponton TB. Gonaya yang dikemudikan M Arif (39) dari arah Samarinda menuju Melak, namun sesampainya di Tanjung Kuburan Muslimin, Desa Muara Wis dari arah berlawanan kapal datang Kapal KM Sumber Dinar di kemudikan oleh Putra menuju arah samarinda. "Karena terjadi Mis Komunikasi antar ke dua Nahkoda kapal sehingga terjadi laka air tersebut." katanya.

Atas kejadian tersebut kedua belah pihak sepakat akan di musyawarahkan di Polsek Muara Wis pada Ssenin 20 Maret 2017. (dra-poskotakaltimnews.com)