Tetap Kompak Membangun Desa

img

(Serah terima Jabatan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa)


SAMARINDA– Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim kini dipimpin HM Syirajudin setelah sebelumnya dinahkodai Dr HM Jauhar Efendi yang kini menjabat Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltim, sebelumnya kedua pejabat tersebut dilantik dan diambil sumpah bersama oleh Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor di Kantor Gubernur Kaltim, pada Rabu 8 Juli 2020.

Ketika pisah sambut yang diwarnai rasa haru dari seluruh staf di Lingkup DPMPD Kaltim, HM Jauhar Effendi berpesan agar seluruh staf di lingkup tersebut tetap semangat dan kompak dengan Kepala Dinas yang baru guna membantu Gubernur dan Wagub Kaltim  membangun masyarakat desa maupun kelurahan.

"Jajaran DPMPD tetap menjaga kekompakan antar sesama pegawai. Yakin prestasi demi prestasi akan diraih DPMPD di bawah kepemimpinan Kepala DPMPD Kaltim yang baru. Terutama dalam membangun desa dan kelurahan di Benua Etam," kata Jauhar Efendi, ketika pisah sambut yang ditandai dengan penandatanganan berita acara dan potong nasi tumpeng, di Kantor DPMPD Kaltim, Jalan MT Haryono Samarinda, Senin (13/7/2020).

Menurut Jauhar, DPMPD Kaltim sudah menunjukan kerja dan prestasi baik, ditandai selalu beprestasi di tingkat nasional pada Lomba Desa dan Kelurahan (Lomdeskel).

Selain itu, program kerja yang diharapkan dapat dilanjutkan, yaitu maksimalkan koordinasi dengan kabupaten/kota dan tenaga pendamping professional dalam pelaksanaan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa."Semoga program-program tersebut bisa dilaksanakan," harapnya. 

Sementara Syirajudin berharap membangun komunikasi efektif dengan jajaran DPMPD Kaltim dalam melaksanakan kerjanya. “Mohon dukungan dan sinergitas,” katanya. 

Kegiatan itu juga dihadiri Kepala Dinas Perpusatakaan dan Arsip Daerah Kaltim H Elto, Kepala Biro Hukum Setprov Kaltim Rozani, Kepala Biro Pemerintahan Perbatasan dan Otonomi Daerah Setprov Kaltim Deny Sutrisno, Ketua Prodi Ilmu Pemeritahan FISIPOL Unmul Iman Surya, Kepala DPMD Kabupaten se Kaltim, serta Sekkab Paser Katsul Wijaya. Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai standar Protokol Kesehatan.(mar/Poskotakaltimnews.com).