Ojol Berlian Masuk Top 45 IPP2020

img

(Ojol Berlian)

 

SAMARINDA- Program Inovasi  Pemprov Kaltim Ojek Online Bersama Lindungi Anak (Ojol Berlian) berhasil masuk Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2020 (IPP2020) yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Keberhasilan program Ojol Berlian  masuk Top 45 IPP2020, disampaikan  Kepala Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) Kaltim Hj Halda Arsyad melalui Handphond, Senin (27/07/2020).

Halda sangat bersyukur karena kerja keras dan dukungan dari Gubernur Kaltim H Isran Noor,

Wakil Gubernur H Hadi Mulyadi, Pj Sekprov  Kaltim HM Sa'beni serta dorongan semu pihak lainya, akhirnya membuahkan hasil program Ojol Berlian masuk Top 45 IPP2020.

" Syukur Alhamdulillah, Program kita Ojol Berlian masuk Top 45 IPP2020, keberhasilan ini tentu dukungan dari Gubernur Kaltim, Wagub Kaltik, Pj Sekprov Kaltim termasuk pihal terkait lainnya, serta doa dari masyarakat Kaltim," kata Halda Arsyad.

Ditambahkan, keberhasilan  program Ojol Berlian masuk Top 45 IPP2020, tentu sangat luar biasa, karena banyaknya saingan begitu pula  semua  finalis  hebat-hebat untuk menjadi  yang terbaik, namun  demikian berkat kerja keras dan dukungan semua pihak termasuk doa dari masyarakat Kaltim, program Ojol Berlian masuk nominasi Top 45 IPP2020.

" Yang paling penting saya banyak berdoa kepada Allah SWT, untuk diberikan yang terbaik untuk membawa nama harum Provinsi Kaltim, karena salama ini, kita tidak pernah masuk Top 45 Inovasi pelayanan publik," tandasnya.

Masuknya Program Ojol Berlian pada Top 45 IPP2020, lanjut Halda nantinya bisa menjadi percontohan model dalam upaya mengantisipasi terjadinya  kekerasan terhadap  anak dan perempuan di tanah air.

" Saya baru saja berbicara dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dengan harapan kalau bisa program Ojol Berlian  bisa menjadi percontohan di Indonesia, sehingga perlindungan perempuan dan anak dapat dilaksanakan walaupun itu pada jasa transportasi online," kata Halda Arsyad.

Seperti diketahui Senin 27 Juli 2020 (pagi), panitia   penilaian IPP dari Kementerian PAN-RB, telah mengumumkan program dari provinsi yang masuk Top 45  IPP2020, termasuk Provinsi Kaltim bersama provinsi lainya seperti D.I. Yogyakarta, DKI, Jabar, Jateng, Jatim dan Kalimantan Utara.(mar/Poskotakaltimnews.com)