Tetap Jaga Kondusifitas Daerah

img

(Isran Noor)

 

SAMARINDA-Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak yang akan diselenggarakan  Desember  mendatang, dimana ada  9 daerah di Kaltim akan ikut dalam perhelatan akbar pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Walikota.

Gubernur Kaltim H Isran Noor meminta kepada seluruh masyarakat Kaltim menjelang kegiatan tersebut  dilaksanakan, kiranya tetap  menjaga kondusifitas daerah. Hal tersebut  penting diperhatikan agar pesta demokrasi lima tahunan itu dapat berjaan dengan sukses aman dan lancar.

"Dalam menyongsong Pilkada di Kaltim Desember  2020 nanti, menjaga kondusifitas adalah hal penting untuk dilakukan dalam ajang lima tahunan ini. Guna mencapai hal itu, semua lapisan masyarakat harus berperan aktif  menjaga kondusifitas daerah," kata Isran Noor belum lama ini.

Isran Noor menambahkan meski semua pihak memiliki pandangan politik berbeda nantinya, namun pihaknya berharap semua lapisan masyarakat dapat mengutamakan persatuan dan kesatuan, agar Pilkada serentak 9 daerah  di Kaltim dapat melahirkan kedamaian tanpa menimbulkan konflik maupun perpecahan di tengah-tengah masyarakat.

"Kepada seluruh lapisan masyarakat di Kaltim khususnya daerah yang melaksanakan Pilkada serentak,  saya mengajak kepada kita semua, meski nantinya berbeda pilihan, mari kita utamakan untuk menjaga kondusifitas daerah  dengan  menjaga persatuan dan kesatuan," tandasnya.

Mantan Bupati Kutai Timur itu juga  mengharapkan, masyarakat Kaltim  dapat terus senantiasa merajut kebersamaan dalam menyongsong pesta demokrasi  yang tinggal beberap bulan lagi digelar.

"Kita harus tetap rajut kebersamaan, jaga persatuan dan kesatuan dalam  menyongsong Pilkada Serentak  khususnya di Kaltim," harap Isran Noor.

Dalam menyongsong  Pilkada serentak,  lanjut Isran Noor,  yang paling penting untuk diperhatikan adalah  keterbukaan informasi yang begitu pesat saat ini.

"Ditengah keterbukaan informasi yang begitu pesat saat ini, media sosial merupakan sasaran empuk dari informasi Hoax yang sifatnya provokasi,  oleh karena  itu masyarakat jangan mudah terpancing  terhadap  isu-isu yang  dapat memecah belah persataun. Hal itu harus di hindari, agar Pilkada serentak pada 9 daerah di Kaltim   tetap kondusif, aman dan damai," pesan Isran Noor.

Sembilan Kabupaten/kota di Kaltim yang akan mengikuti Pilkada serentak  pada  Desember  mendatang yaitu,  Kota Samarinda, Kota Bontang, Kota Balikpapan, Kabupaten  Kukar, Kubar, Kutim, Paser, Berau dan Kabupaten Mahakam Ulu.(mar/poskotakaltimnews.com)