Jaga Kondusifitas, Sultan Kutai Kembali Keluarkan Titah

img

(Titah Sultah Kutai Kartanegara)


TENGGARONG, Sultan Kutai Kartanegara ing Martadipura Adji Mohhamad Arifin kembali mengeluarkan titah nya, dalam rangka menjaga kondusifitas diwilayah Kabupaten Kutai Kartanegara menjelang Pilkada 2020.

Titah yang ditandatangan per 8 September 2020 itu ditujukan kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara. Ada lima poin  titah Sultan Kutai Kartanegara yang diantaranya sebagai berikutr:

Pertama menempatkan, mengutamakan persatuan dan kesatuan untuk kepentingan dan keselamatan bangsa dan negara diatas pribadi dan golongan.

Kedua yakni melakukan setiap tindakan dengan menggunakan akal sehat dan sesuai dengan nurani yang luhur tidak boleh memaksakan kehendak dan anarkis.

Ketiga menjaga keamanaan dan ketertiban untuk menciptakan rasa aman dan tentram di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Keempat mengutamakan musyawarah untuk mufakat dan mengedepankan proses hukum, kekeluargaan harus diutamakan dalam penyelesaian seluruh permasalahan.

Kelima mengutuk tindakan kekerasan yang mengatasnamakan masyarakat Kutai karena bertentangan dengan nilai nilai luhur adat istiadat kesultanan Kutai dan tidak mengatasnamakan Kesultanan Kutai serta membawa atribut tanpa seiijin Sultan untuk kepentingan pribadi dan golongan tertentu dikarenakan kerabat Kesultanan dan Sultan tidak ikut berpolitik praktis karena Sultan pengayom masyarakat adat Kutai Kartanegara.(awi/poskotakaltiamnews.com)