249 Pegawai Kukar Ikuti Pengambilan Sumpah Janji PNS

img

TENGGARONG, Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanagara (Kukar) H. Marli, mengambil Sumpah Janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintahan Kukar, Senin (20/3) di Pendopo Odah Etam Tenggarong.

H. Marli, memberikan apresiasi dan terimakasih kepada BKPPD, telah bekerja keras melaksanakan proses dari awal sampai hari ini menyerakan SK.


H Marli juga berharap para pegawai yang sudah diambil sumpah dan janji untuk dapat menjalankan tugas dan layani masyarakat dengan baik, apa yang di amanahkan sebagai PNS untuk dilayani bukan minta di layani,

.

“Di manapu saudara bertugas tanamkan dalam hati, bahwa kita sudah harus bersyukur dan menjaga nama baik kita sebagai PNS, jangan sampai kita tidak mencerminkan sebagai pelayan masyarakat yang baik, PNS harus menjaga sikap sebagai seorang PNS dan menjaga kehormatan serta martabat institusi.”katanya.


H. Marli, berpesan kepada Seluruh PNS untuk menghindari narkoba, siapan yang terbukti baik mengkonsumsi maupun mengedarkan, pihaknya tidak segan-segan menindak tegas, sudah ada beberapa orang PNS yang telah di berhentikan karna telah terbuti secara hukum terpengaruh dengan Narkoba.

 

Sementara Asisten III Kukar, H. Suriansyah Haji Mawi, selaku Plt. Kepala Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kukar, Pengambilan Sumpah Janji ini wajib dilakukan oleh PNS sebelum melaksanakan tugas dan jabatannya. Setiap CPNS segera setelah diangkat menjadi PNS, wajib mengangkat Sumpah Janji PNS menurut agama dan kepercayaannya.


Tujuan Pelaksanan kegiatan ini adalah melaksanakan revoermasi, birokrasi melalui program manajemen Perubahan OPD BKPPD dalam rangka meningkatkan Kualitas layanan administarsi kepegawaian secara tepat aturan, tepat waktu dan tepat sasaran.


Ia menambahkan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberi layanan administrasi kepegawaian terhadap 294 CPNS, Katagori dua (K2), yang telah memenuhi persyaratan administrasi untuk ditetapkan pengangkatannya dari CPNS menjadi PNS dengan TMT, 1 maret 2017, hingga pada saat ini masih tersisa sebanyak 41 orang CPNS yang belum mengikuti diklat latihan prajabatan yang direncanakan akan di laksanakan pendidikan prajabatan itu pada tahu 2017.


“Kepada para CPNS yang pada saat ini akan di berikan Surat Keputusan (SK) Pengangkatannya sebagai PNS 100% dan sekaligus akan di ambil Sumpah Janji PNS Kami ucapkan selamat melaksanakan tugas sedemikian rupa sehingga kita dapat bertanggung jawab sebagai PNS” Paparnya.(aji-poskotakaltimnews.com)