Video Inspiratif Masyarakat Desa Muara Enggelam Raih Juara 3 Lomba Yang Digagas Kemenparekraf

img

(Desa Muara Enggelam) 

 

TENGGARONG - Setelah bersaing di tingkat nasional, video inspiratif dari masyarakat Desa Muara Enggelam Kecamatan Muara Wis berhasil meraih juara tiga dalam lomba video meriahkan HUT Ke-75 RI yang digagas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) tahun ini.

Saat dihubungi Ketua BUMDES Bersinar Desaku Muara Enggelam Ramsyah mengaku bersyukur atas raihan prestasi ini, menurutnya prestasi ini bukan hanya kita mewakili Kutai Kartanegara saja, tetapi juga membawa nama Kalimantan Timur. 

"Alhamdulillah kita bisa meraih juara tiga, dan saya mewakili masyarakat Desa Muara Enggelam menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan menonton video tersebut melalui youtube Kota Raja Channel, " ungkap pria yang juga bekerja sebagai tenaga kesehatan di Muara Enggelam ini

Ramsyah menceritakan, saat pengumuman itu saya menghubungi Camat Muara Wis Arianto kemudian ia dibantu dan disiapkan untuk video conference karena di Muara Enggelam bisa blank spot, kemudian dirinya bisa mendengar menghadiri langsung pengumuman pemenang lomba yang disampaikan Kemenparekraf secara daring dengan bantuan perangkat video conference di kantor Camat Muara Wis, Selasa (15/09) lalu.

"Alhamdulillah pihak Kecamatan Muara Wis juga membantu saat video Conference berlangsung dan atas prestasi ini kami mendapat uang pembinaan sebesar Rp 75 juta belum dipotong pajak dan piagam penghargaan, " jelasnya.

Saat disinggung uang pembinaan yang akan diterima, Ramsyah memastikan terlebih dahulu akan rapat dengan beberapa pihak yang sudah membantu membuat video inspiratif tersebut.

“Kami ada rencana mau bangun home stay agar para wisatawan yang ingin berkunjung ke Muara Enggelam bisa nyaman, kemudian kami juga ingin menambah alat transfortasi sungai penunjang kegiatan pemandu wisata,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Muara Wis Ahmad Riyanto mengatakan, perjuangan dari masyarakat desa di tengah Danau Melintang tersebut sangat luar biasa dan bisa meraih juara tiga Nasional video inspiratif.

“Desa kami sangat inspiratif, responsif dan pemerintahannya sangat terbuka. Memiliki budaya gotong royong sebagai ciri khas bangsa Indonesia,” tutupnya.

Untuk diketahui, masyarakat Desa Muara Enggelam membuat video inspiratif dengan judul "Semangat Cinta Indonesia Dari Pedalaman Kalimantan" dan meraih juara tiga, sementara pemenang pertama dari Surabaya dan pemenang kedua dari Banjarmasin, serta 3 pemenang harapan.(adv/poskotakaltimnews.com)