Walikota: Ajak Partisipasi ASN Sukseskan Pilwalkot Bontang

img

(sosialisasi partisipasi bagi ASN Bontang) 

 

BONTANG, WaliKota Bontang, Neni Moerniaeni, mengajak kepada Apartur Sipil Negara (ASN) untuk menggelorakan serta menyukseskan pesta demokrasi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwalkot) Desember 2020 mendatang, dengan menciptakan rasa aman,bekerjasama menjadi suri tauladan  bagi masyarakat Bontang.

Guna mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota dan Wakil Walikota tahun 2020, Pemerintah Kota yakni Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bontang menggelar sosialisasi partisipasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Bontang, bertempat di Auditorium 3D, Senin (21/09) pagi. 

Sosialisasi  menghadirkan 4 narasumber diantaranya, Bawaslu Bontang, Nasrullah, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bontang, Acis Maidi Muspa, Perwakilan BKPSDM, Ilhamsyah dan Inspektorat, Eko Arisandi. Serta di moderatorin langsung oleh Kepala Badan Kesbangpol Kota Bontang Sony.

Walikota Bontang Neni Moerniaeni, dalam sambutannya menyampaikan, pemilihan kepala daerah merupakan salasatu sarana pelaksana kedaulatan rakyat yang wajib kita laksanakan dengan mengoptimalkan seluruh sumber daya yang dimiliki.

"Dengan begitu, dengan sosialisasi ini, ASN Bontang dapat terus mendorong masyarakat dalam berpartisipasi, mengajak masyarakat untuk tidak golput begitu pun ASN," jelasnya.

Neni menambahkan ASN dituntut untuk ikut serta menyukseskan pesta demokrasi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bontang dengan menimbulkan keadaan yang aman, serta bekerjasama untuk menjadi contoh bagi masyarakat Bontang.

"Kita harus bersama-sama saling bahu-membahu, bekerja sama untuk bisa menyampaikan yang baik-baik kepada masyarakat serta lingkungan pemerintahan. Agar masyarakat dapat memilih pemimpinnya dengan aman tanpa provokasi, intimidasi dan tingkat kekerasan," harapnya.

Sementara itu dalam laporan ketua panitia penyelenggara, Kepala Bidang Poldagri dan Ormas, Marwati menyampaikan, tujuan di adakannya acara ini guna mendorong partisipasi para Aparatur Sipil Negara (ASN) Bontang, untuk turut mensukseskan wali dan wakil.

"Diharapkan ASN dapat memahami hak dan kewajibannya, menggunakan hak milihnya, menjaga dan menerapkan netralitas, dan menjadi contoh bagi masyarakat. Tetapi, kami juga berharap, dapat disampaikan ke seluruh ASN lainnya pada pemilihan kepala daerah kota Bontang," jelasnya.(wan/poskotakaltimnews.com)