SMPN 3 Tenggarong Gunakan Dana BOS Tepat Sasaran

img

(Sariyani, Kepala SMPN 3 Tenggarong)


TENGGARONG, SMPN 3 Tenggarong melakukan pengelolaan dan pemanfaatan dalam penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) secara tepat dan sesuai aturan. Tahun 2020 ini, anggaran BOS dari pemerintah pusat untuk sekolah itu mencapai angka Rp1,1 miliar.

Sariyani Kepala SMPN 3 Tenggarong mengungkapkan, dan BOSNAS dipergunakan dengan tepat sesuai keperuntukkannya, seperti, belanja pegawai 15%, belanja bahan dan jasa(Bajas) 69%, belanja modal 16%.” "Dan BOSNAS di tahun 2020 ini dapat intruksi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kukar anggaran penyaluran dana tersebut focus kepada Covid-19, seperti menyediakan cuci tangan,membeli sabun, dan lain sebagainya." Kata Sariyani kepada poskotakaltimnews, diruang kerjanya, Selasa (22/9/2020).

Dana BOSNAS yang sudah cair sampai saat ini sudah memasuki tahap kedua dan sebentar lagi akan memasuki tahap ketiga. Berikut rincian pencairan per tahapan, Tahap I sebesar Rp. 335.280.000, tahap II sebesar Rp. 447.040.000, tahap III sebesar Rp. 335.280.000, dan sisa nya ada di tahap IV. Sedangkan untuk dana BOSKAB itu sendiri dipergunakan sebagai pembangunan sekolah, seperti pembangunan taman penghijauan,fasilitas sekolah, dan lain sebagainya.

“Kami pihak sekolah mempergunakan dan BOSNAS maupun BOSKAB dengan baik sesuai juknis yang belaku,  setiap anggaran itu terpakai harus ada laporan nya sesuai dana yang dikeluarkannya” Katanya.(*kik/poskotakaltimnews.com)