Warga Sambut Antusias Program Beasiswa Edi-Rendi

img

Pertemuan Edi-Rendi dengan warga Muara Jawa.


TENGGARONG, Masa kampanye pada Senin (5/10/2020) pasangan calon Edi Damansyah dan Rendi Solihin dilakukan di Kecamatan Muara Jawa. Dalam kegiatan itu, paslon menemui langsung masyarakat dan menyampaikan visi dan misinya.

Ada beberapa titik kampanye Edi-Rendi di antaranya Kelurahan Muara Jawa Ulu, Muara Jawa Tengah, Muara Jawa Pesisir, Muara Jawa Ilir dan Dondang

Beberapa program disampaikan kepada masyarakat, seperti misalnya program satu RT menerima bantuan Rp 50 juta, tujuannya dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan serta Sumber Daya Manusia (SDM) bagi perangkat RT. Terlebih lagi, RT juga memiliki peran penting untuk melakukan pendataan kependudukan di tingkat bawah.

 "Saya katakan bahwa RT ini menjadi ujung tombak untuk menerima banyak informasi di masyarakat. Karena perannya yang besar itulah, maka kita mendorong ketersediaan fasilitas yang layak," kata Edi Damansyah. Pernyataan tersebut berulang kali menuai pujian dari masyarakat yang hadir.

Sementara Rendi Solihin, dengan usianya yang muda serta pengalaman sebagai pengusaha dan politik, diyakini mampu membuat berbagai kebijakan bakal diwarnai banyak kreativitas.

Selain itu, program Kutai Kartanegara Kaya Ferstival (K3F) juga membuat para pemuda antusias. Tak sekedar hanya hiburan, kegiatan tersebut diharapkan juga memberikan efek domino lainnya. Seperti industri kreatif di bidang seni, kuliner dan lainnya. Begitu juga program Kukar siap kerja yang turut membangkitkan semangat masyarakat Kukar untuk memilih Edi - Rendi.

"Kita akan bersinergi juga dengan perusahaan yang ada di Kukar. Sehingga, program ini juga saling terintegrasi dan benar-benar terarah," tambah Edi

Damansyah. Tak kalah menarik, warga Muara Jawa juga menyambut antusias program beasiswa yang digulirkan. Baik beasiswa tematik maupun beasiswa reguler yang diyakini bakal meningkatkan kualitas SDM warga Kukar.

"Termasuk juga para guru yang belum sarjana, akan kita siapkan program beasiswa khusus. Ini juga sebagai bentuk kepedulian kita kepada para pendidik di Kukar," kata Edi Damansyah.

Senada, Rendi Solihin yang merupakan pemuda pesisir, turut membuat kaum milenial bangga. Figurnya yang memiliki latar belakang pengusaha diharapkan bisa membuat peningkatan kualitas UMKM di Kukar.

"Selain mengadakan pelatihan kerja, sektor UMKM juga menjadi salah satu yang penting. Kita harapkan produk-produk UMKM ini semakin meluas daya jualnya. Tentunya akan kita sinergikan dengan program-program lainnya," katanya lagi.

Sementara itu, Tokoh Kecamatan Muara Jawa Haji Alwi Ruslanhadi menyatakan siap memenangkan Edi - Rendi hingga angka 95 persen dukungan. Hal itu kata dia tidak berlebihan, lantaran program yang disampaikan kepada masyarakat juga sesuai dengan harapan warga.

"Saya pribadi tentu akan bulat mendukung beliau. Bahkan saya akan mengajak dan menghimbau masyarakat Muara Jawa untuk mengawal kemenangan Edi - Rendi," kata pria yang akrab disapa Haji Awi itu.(pk)