Serda Ribut Berhasil Kembangkan Budidaya Madu Kelulut

img

(Serda Ribut saat memberikan madu kelulut ke petugas kesehatan)


BABINSA Kodim 0906 Tenggarong Serda ribut telah membudidayakan lebah kelulut yang dapat menghasilkan madu alami yaitu madu kelulut.

Serda Ribut mengatakan, tidak hanya menjalankan tugas pokok sebagai Babinsa, namun  mengembangkan lebah kelulut, supaya bisa menghasilkan madu kelulut, dimana madu kelulut dapat memberikan berbagai manfaat, salah satunya meningkatkan imunitas tubuh manusia, madu tersebut sangat membantu bagi yang terkonfirmasi Covid-19 baik itu dalam perawatan maupun Orang Dalam Pantauan (ODP).

"Meminum madu kelulut dapat meningkatkan daya tahan tubuh manusia, dari sini lah saya melihat potensi madu kelulut apalagi saat ini di tengah pandemi Covid-19, saya beserta masyarakat mengajak untuk mengembangkan madu kelulut secara alami"katanya.

Sementara itu menurut penelitian Universitas Mulawarman Prof. Dr Enos Tangke Arung yang bekerjasama dengan Universitas Khusyu Jepang bahwa madu kelulut dapat mencegah dan mempercepat recovary rate dalam penyembuhan covid-19. Ini lah bentuk wujudnya nyata kepedulian TNI dalam membantu masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 melalui madu kelulut untuk kembali pulih.

"Yang kami temukan ada 13 jenis lebah kelulut yang sudah di budidayakan orang tapi yang paling banyak itu trigona itama, sama seperti hal nya yang di budidayakan pak Serda Ribut beserta masyarakat. Kemudian menunjukkan penghambatan terhadap daya nempel nya si Covid-19 ke sel manusia yang namanya ACE2, nah guna madu kelulut tersebut buat menghambat covid-19 ke sel sel tubuh manusia" kata Dr Enos Tangke Arung.

Sementara itu Rifki Hidayat Nakes wisma karantina Kukar mengatakan, Terima kasih kepada Kodim 0906 Tenggarong yang telah meberikan bantuan berupa madu kelulut guna meningkatkan imunitas tubuh manusia di tengah pandemi saat ini.(*riz/poskotakaltimnews.com)