Patroli Malam, Brimob Batalyon A Pelopor Ingatkan Warga Balikpapan Disiplin Protokol Kesehatan

img

(Petugas melakukan patroli malam ke sejumlah tempat keramaian di Balikpapan)

 

BALIKAPAN — Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim Kali ini, petugas melakukan patroli malam ke sejumlah tempat keramaian di Kota Balikpapan, Senin dini hari (16/11/2020).

Dalam melakukan patroli ke pusat keramaian di Kota Balikpapan, petugas Brimob Polda Kaltim Batalyon A Pelopor, mengimbau warga untuk disiplin terhadap protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Yakni memakai masker, menjaga jarak dan sering-sering mencuci tangan dengan sabun.

Selain itu, personel patroli yang juga tergabung dalam Satgas Operasi Mantap Praja Mahakam 2020 juga mengajak masyarakat, untuk ikut mensuskseskan pelaksanaan Pilkada Kota Balikpapan, yang aman, kondusif dengan menjaga persatuan dan kesatuan, tidak mudah percaya informasi hoax atau provokasi.

“Dalam melakukan patroli, selain menghimbau kepada warga agar disiplin terhadap prokes Covid-19, kami juga meminta kepada warga untuk ikut mensukseskan Pilkada aman, damai dan kondusif,” ujar Plh. Danyon A Pelopor Kompol V. J. Parapaga, SIK

Menurutnya, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Balikpapan, pihaknya terus mengedukasi warga Balikpapan, yakni tentang pentingnya disiplin terhadap prokes Covid-19, yakni program 3M.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK mengatakan, “Karena disiplin terhadap Prokes Covid-19, merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.(mid/poskotakaltimnews.com)