UNBK Kukar Berjalan Aman, Tertib dan Lancar

img

TENGGARONG, Ada 11 sekolah di Kukar) yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kumputer (UNBK), Senin (3/4/2017). Semua berjalan dengan lancar dan tertib.

Edi Damansyah, Wakil Bupati (Wabub) Kukar meninjau dan menyaksikan sendiri Proses Kegiatan UNBK di Kukar , yakni berkunjung ke SMKN 1 Tenggarong, dilanjutkan ke SMKN 2 Tenggarong kemudian ke SMK Ketopongn dan SMKN 3 Tenggarong Seberang.

“Saat ditinjau pelaksanaan UNBK berjalan dengan lancar,”kata  Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Menenggarh (Dikmen) Tulus Sutopo, M.Pd kepada Poskota Kaltim saat mengunjungi SMKN 2 Tenggarong, Senin (03/04/2017) pagi.

Kondisi pelaksanaan UNBK di SMK-SMK di Kukar lancar dan siap. Pihak Pemerintah melalui Disdikbud juga sudah berkoordinasi dengan pihak PLN dan Telkom terkait dengan kegiatan UNBK ini semuanya sudah kita Fasilitasi.

“Semoga anak-anak bisa melaksanakan UNBK dengan tenang dan menghasilkan hasil yang luar biasa. Prestasi Penting tapi kejujuran yang utama” papar Tulus.

Semntara itu Hari Saptono, Kepala SMKN 2 Tenggarong mengatakan, ada 294 orang peserta didik SMNK 2 Tenggarong yang menikuti UNBK ini yang terdiri dari 11 jurusan yang ada di SMKN 2 Tenggarong. Hari ini Mata Pelajaran yang di ujikan ialah Bahasa Indonesia, mulai dari jam 7:30-14:00 karna ada tiga sesi pada hari ini .

“Dari 294 orang peserta didik yang mengikuti UNBK ini kami menyediakan komputer sebanyak 100 unit, jadi di sesi yang pertama 100 peserta didik dulu yang mengikuti dengan waktu 120 menit per sesinya”katanya.

Hari juga mengharapakan selama pelaksanaan UNBK ini semua berjalan dengan lancara baik dari jaringan internet ataupun Listriknya, sehingga peserta didik bisa mengerjakan secara nyaman tanpa ada gangguan yang bisa merusak konsentrasi mereka. “Semoga peserta didik bisa sukses mengikuti UNBK ini dan mendapatkan hasil yang baik sehingga bisa lulus semua” pungkasnya.(aji-poskotakaltimnews.com)