Harus Berkontribusi dalam Pembangunan

img

(Pelantikan DPD Lipan Kaltim Periode 2020-2025)


SAMARINDA-Gubernur Kaltim diwakili  Staf Ahli Gubernur Kaltim Bidang Polhukam Wahyu Widhi Heranata menghadiri Deklarasi Lentera Independen Pemerhati Aspirasi Nusantara (LIPAN)  dan pelantikan pengurus DPD LIPAN Kaltim Periode 2020-2025, yang ketuai HM Agus Sutopo.

Wahyu Widhi Heranata mengatakan, atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, mengucapkan selamat kepada para Pengurus LIPAN Kaltim yang baru saja dilantik.

" Dengan momentum deklarasi dan pelantikan DPD LIPAN Kaltim mari kita jadikan sebagai upaya untuk memperkuat hubungan tali silaturrahmi, sehingga terjalin hubungan yang semakin harmonis sesama masyarakat Kaltim," kata Wahyu Widhi Heranata, dihadapan pengurus dan anggota LIPAN Kaltim, yang digelar di Hotel Grand Victoria Samarinda, Senin (14/12/2020).

Didit  panggilan akrab Wahyu Widhi Heranata menambahkan,  kekompakan, kebersaman, saling menghargai dan saling menghormati, merupakan modal besar yang tiada taranya. Dan Masyarakat Kaltim pada dasarnya adalah masyarakat yang santun dan tidak menonjolkan sentimen kedaerahannya, tetapi sangat menghargai dan menghormati kepada siapapun.

"Karena itu, saya mengajak seluruh komponen masyarakat, dan khususnya kepada seluruh  pengurus dan anggota LIPAN Kaltim untuk tetap menjaga situasi dan kondisi Kaltim yang saat ini sudah cukup aman, tenteram dan damai," tandasnya.

Didit mengharapkan tingkatkan terus kepedulian dan partisipasi maupun kontribusinya dalam berbagai program pembangunan di daerah.

"Seberapa besar atau kecilnya perhatian, kepedulian dan sumbangsih anggota LIPAN terhadap pembangunan dan kemajuan Provinsi Kaltim pasti akan sangat besar artinya untuk kemajuan dan kejayaan Kaltim di saat kini maupun di masa mendatang," tuturnya.

Didit juga mengharapkan organisasi LIPAN Kaltim dapat eksis di tengah- tengah masyarakat dan negara serta mampu memberikan kontribusi di semua tingkatan hingga dirasakan di daerah.

"  Saya mengajak  seluruh anggota LIPAN Kaltim maupun semua komponen masyarakat Kaltim pada umumnya marilah kita bekerjasama dan meningkatkan partisipasi dalam pembangunan untuk mewujudkan cita-cita menuju masyarakat Kaltim yang maju dan berdaulat," tandasnya.

Didit  juga berharap LIPAN Kaltim dapat membina para anggotanya untuk memupuk rasa bela negara yang kuat, dapat bersama-sama melawan radikalisme, terorisme dalam menjaga keutuhan NKRI serta dapat membina dan mengarahkan anggotanya untuk turut menumbuhkan ekonomi kreatif di Kaltim.

" Saya juga mengajak kepada organisasi LIPAN di masa pandemi Covid-19 agar kita selalu menjaga diri dan keluarga serta lingkungan, dengan mentaati protokol kesehatan, sehingga pandemi ini segera berakhir," pesan Didit.(mar/poskotakaltimnews.com)