Pasar Tani Terus Berkesinambungan

img

(Hadi Mulyadi kepada Poskotakaltimnews.com,  usai meninjau pelaksanaan Batukar Wayah Ini (belanja sekarang)


SAMARINDA- Pemerintah Provinsi Kaltim sangat mendukung penyelenggaraan Pasar Tani yang dilaksanakan atas kerjasama Pemkot Samarinda, Perwakilan  BI Kaltim dan  Bulog Samarimda.

Hadi Mulyadi mengharapkan semuanya terus berinovasi dalam mencari solusi guna membantu para petani lokal, supaya tetap produktif ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

" Saya melihat penyelenggaraan Pasar Tani  sangat positif sebagai wadah bagi petani lokal bisa menjual langsung hasil produk yang dihasilkan kepada konsumen, sehingga baik petani atau pekebun serta konsumen sama-sama diuntungkan, karena produk yang dijual masih pres dengan harga yang lebih murah," kata Hadi Mulyadi kepada Poskotakaltimnews.com,  usai meninjau pelaksanaan Batukar Wayah Ini (belanja sekarang), Pasar Tani Samarinda, yang digelar di Halaman Museum  Samarinda, Sabtu (19/12/2020) lalu.

Hadi berharap kegiatan Pasar Tani bisa dilaksanakan berkesinambungan atau terus menerus, baik di Samarinda maupun di kabupaten dan kota di Kaltim.

Karena pada prinsipnya, lanjut  Hadi Mulyadi penyelenggaraan  Pasar Tani  sangat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, serta   membagkitkan semangat petani lokal untuk terus meningkatkan produksinya.

" Oleh karena itu, kita harapkan penyelenggaraan  Pasar Tani ini, bisa diupayakan terus berkesinambungan karena dampaknya sangat positif untuk  meningkatkan perekonomian masyarakat  khususnya para petani," tandasnya.

Hadi jugan berharap, keberadaan Pasar Tani dapat dimenfaatkan dengan baik dan memacu semangat para petani dalam mengelola lahan pertanian yang dimiliki.  "Masyarakat juga diharapkan dapat memanfaatkan pangan lokal yang dari para perani,  dengan begitu kita tetap mencitai produk lokal," pesan Hadi Mulyadi.(mar/poskotakaltimnews.com).