Desa Loa Pari Sukses Gelar Turnamen Bola Voli Loa Pari Cup 1 Tahun 2020

img

(Laga Final pada Turnamen Bola Voli Loa Pari Cup 2020, antara BJ Tenggarong Seberang vs Buser Tenggarong  Seberang yang dimenangkan oleh BJ Tenggarong Seberang)


TENGGARONG, Desa Loa Pari Kecamatan Tenggarong Seberang sukses menyelenggarakan Turnamen Bola Voli Loa Pari Cup I antar Club putra Tahun 2020.

Dimana turnamen tersebut diikuti 16 club putra dari berbagai kecamatan di Kutai Kartanegara, yang dilaksanakan mulai 15 Desember 2020 dan berakhir pada 22 Desember 2020, malam.

Kepala Desa Loa Pari I Ketut Sudyatmika mengatakan, turnamen bola voli Loa Pari CUP 1 sukses dilaksanakan tak lepas dari dukungan semua pihak, dan pihaknya akan mengagendakan kegiatan turnamen ini menjadi agenda tahunan Desa Loa Pari.

“Insya Allah tahun depan akan kembali kita gelar,” katanya pada acara penutupan Turnamen Bola Voli, di Lapangan Bola Voli Loa Pari Tenggarong Seberang, Selasa (22/12/2020).

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Bola Voli Loa Pari Cup I 2020 Sujono mengungkapkan, turnamen ini merupakan pertama kali diselenggarakan Desa Loa Pari, dan pada pelaksanaannya peserta memang dibatasi hanya 16 club saja.

“Keadaan masih pandemi, kita batasi pesertanya hanya 16 club putra,” kata Sujono.

Sujono menyatakan dengan adanya turnamen ini diharapkan akan mampu memotivasi para pemain bola voli Kukar untuk berprestasi, mengingat sejauh ini sudah jarang diadakannya turnamen Bola Voli.”Mudah mudahan tahun depan (2021), Turnamen Bola Voli Loa Pari Cup akan kita laksanakan kembali, dengan mempertandingkan tim putra dan putri,” tandasnya.

Sementara itu untuk diketahui pada hasil Turnamen Bola Voli Loa Pari Cup I 2020, Club BJ Tenggarong Seberang keluar sebagai juara I setelah pada grand final mengalahkan Buser Tenggarong Seberang, dengan skor akhir 3-0, Selasa (22/12/2020).

Pada pertandingan grand final tersebut sempat tertunda di babak kedua, karena kondisi hujan deras. Setelah hujan reda, pertandingan kembali dilanjutkan. Untuk Para pemenang selain mendapatkan tropy juga diberikan hadiah uang pembinaan.

Daftar Club Peserta Turnamen Bola Voli Loa Pari Cup I Tahun 2020

1.    Taman Ulin

2.    LPC

3.    Bukit Biru

4.    Buser

5.    BMJ Mulawarman

6.    Kartabuana

7.    Anggana

8.    Bukit Raya

9.    POP

10  Loa Kulu

11.Arsa Muda

12.Sebulu SP2

13.Prokaja Muara Jawa

14.Maluhu

15.BJ Tenggarong Seberang

16.Praja Kukar.

(pk/poskotakaltimnews.com)