Harga Cabai di Tenggarong Tembus Rp70 Ribu Per Kilogram

img

(Penjual sembako Pasar Tenggarong)

TENGGARONG, Harga cabai di pasar Tradisional Tenggarong melambung. Meski stok kebutuhan bahan sembako masih stabil dan aman.

Berdasarkan pantauan Poskotakaltimnews di beberapa penjual sembako dan sayur Pasar Tangga Arung Tenggarong, sejumlah bahan pokok dalam kondisi stabil meski ada kenaikan sedikit, namun harga cabai meroket, dari awalnya sekitar Rp25 ribu perkilogram , kini naik menjadi Rp70 ribu.

Supatmi pemilik Toko Bintang mengatakan, untuk bahan sembako tidak ada kelangkaan barang, semua barang masih stabil dan selalu ada setiap kali orderan.

"Namun ada beberapa barang yang mengalami kenaikan seperti lombok (cabai) yang awalnya Rp. 25 ribu menjadi Rp. 70 ribu per kilonya, minyak goreng sebelumnya Rp. 25 ribu menjadi Rp. 27 ribu, Bawang Merah awalnya Rp. 25 ribu menjadi Rp.30 ribu" Kata Supatmi kepada poskotakaltimnews, di tokonya, Jum'at (8/1/2021)

Tambah dia, untuk bahan pokok harga satuannya masih stabil, tidak mengalami kenaikan seperti, beras Rp. 12 ribu per kilo, Gula putih Rp. 13 ribu per kilo, susu kental manis Rp. 11 ribu.

Sementara untuk harga ayam Rp. 30 ribu per kilo, daging sapi Rp. 125 per kilo, dan ayam kampung Rp. 70 ribu per kilonya.(*riz/poskotakaltimnews.com)