Sekprov Ikuti Peringatan HPN 2021, Pers Jembatan Informasi

img

(HM Sa’bani)

SAMARINDA- Momentum Hari Pers Nasional  (HPN) 2021 diharapkan dapat menjadi penyeimbang dalam memberikan informasi kepada publik.

Keberadaan pers hendaknya dapat sebagai jembatan informasi bagi siapa saja. Termasuk, tidak menyebar informasi bohong atau Hoax di masyarakat.

"Selamat Hari Pers Nasional. Semoga menjadi penyeimbang dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Pers bukan penyebar hoax," kata Sekprov Kaltim HM Sa'bani usai mewakili Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor dalam Peringatan HPN 2021 di Kaltim yang digelar PWI Kaltim dipusatkan di Kantor Diskominfo Kaltim, melalui virtual di Ruang Kerja Sekprov Kaltim, Selasa (9/2/2021).

Sa'bani juga meminta agar insan pers dapat meningkatkan profesionalitas, kompetensi dan kualitas masing-masing.

Dengan adanya peningkatan tersebut diharapkan dapat memberikan informasi yang akurat dan berimbang, bukan menyebar berita bohong atau Hoax.

"Kalau informasinya akurat tentu masyarakat dapat merasa percaya dengan informasi tersebut," jelasnya.

Pemprov Kaltim, lanjut Sa'bani, mengajak agar pers juga memberikan edukasi selama pandemi Covid-19 saat ini kepada masyarakat. Yaitu, agar selalu taat dan patuh terhadap Protokol Kesehatan. Sehingga bersama-sama mencegah penyebaran penularan virus covid di Kaltim.(mar/poskotakaltimnews.com)