KOK Tenggarong Dilantik, Plh Bupati Minta Inventarisir Potensi Atlet

img

(Pelantikan KOK Tenggarong)

TENGGARONG, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutai Kartanegara Rahman SKom resmi melantik Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Tenggarong, di Aula Tepian Pandan Rabu (17/2/2021).

Acara pelantikan dihadiri Plh Bupati Kukar H Sunggono dan sejumlah undangan lainnya.

Plh Bupati Kukar H Sunggono mengatakan, dengan adanya pelantikan KOK semoga terinventarisir secara lengkap, mendata seluruh potensi yang ada untuk memajukan dunia olahraga.

“Apa yang menjadi potensi cabor disetiap kecamatan itu disuport, sehingga nanti kita bisa fokus atas pembinaan atlet yang perlu kita prioritas kan meskipun semua prioritas. Tapi saya kira dengan identifikasi ini mudahan nanti lebih menggambarkan Kukar ini potensinya terletak dimana, dan Atlet diharapkan dari daerah" kata H Sunggono.

Sementara itu ketua KONI Kukar Rahman menuturkan, target  di 18 kecamatan bisa menginventarisir cabang olahraga yang memang bisa berpotensi bisa berprestasi membela Kukar.

"Tenggarong ini karena pusat dari pemerintahan dari Kukar, rata rata semua berpotensi tinggal Ketua Koni kecamatan untuk mendata yang kuat. Ada sepak bola voli, e sport dan lainnya, e sport kalo di tabang belum ada esport" Kata Rahman

Tahun ini pihaknya menunggu dari KONI Provinsi Kaltim, dimana Kukar akan mengikuti pra Porprov, pra kualifikasi  untuk mengikuti Porprov pada 2022 di Berau.

Sementara Terpisah, Koordinator Olahraga Kecamatan Tenggarong Rinaldi Kafka menuturkan, jika pihaknya akan mendata para atlet terlebih dahulu di setiap cabornya di Kecamatan Tenggarong.

"Karena cabor unggulan di Tenggarong ini sangat banyak, maka kita mendata dulu, untuk kedepannya kita koordinasikan ke Koni Kukar" Ucap Rinaldi Kafka.(*riz/poskotakaltimnews.com)