Polres Kukar Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Perayaan Paskah

img

(Apel kesiapan pengamanan Paskah Tahun 2021)

POSKOTAKALTIMNEWS. COM, TENGGARONG- Polres Kukar menggelar Apel kesiapan pengamanan perayaan Paskah tahun 2021, di Halaman Mapolres Kukar Kamis (1/4/2021).

Apel tersebut dipimpin oleh Bupati Kukar Edi Damansyah dan dihadiri TNI, Satpol PP, unsure Forkopimda.

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, dengan adanya apel gelar pasukan, semua pihak harus mendukung langkah langkah yang dilakukan TNI, Polri, untuk memastikan kondusifitas dan stabilitas keamanan di Kukar.

"Kita ketahui kejadian di Makasar pengeboman di depan Gereja Katedral, itu tidak boleh terjadi kembali, tentu saja kita semua mengecam tindakan keji itu" kata Edi Damansyah.

Ia menambahkan, pihaknya menghimbau mengajak seluruh masyarakat Kukar, untuk menjaga keammanan di lingkungannya. Kukar juga punya catatan tersendiri, bahwa dalam perjalannanya beberapa tahun lalu, Kukar ada persembunyian teroris.

"Dengan kerjasama bersama TNI, Polri hal yang seperti itu bisa ditangani. Atas nama Pemkab Kukar dan pribadi kami mengucapkan selamat dalam melaksanakan Jum'at Agung dan hari Paskah" katanya.

Sementara itu Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting menuturkan, untuk memperingati hari Paskah, personil yang dikerahkan melibatkan  2/3 kekuatan, baik itu Polri, TNI maupun Satpol PP dan instansi terkait.

"Jadi kita maksimalkan untuk lakukan pengamanan dalam rangka hari Paskah dan Jumat Agung khususnya gereja gereja yang melaksanakan ibadah" ucap Irwan Masulin Ginting

Sementara itu Dandim 0906 Tenggarong Charles Alling mengatakan, seperti yang disampaikan Bupati dan Kapolres, pihaknya ingin membuat suatu kondisi yang aman dan nyaman di Kukar.

"Jadi kehadiran TNI, Polri dalam kegiatan full pengamanan, sehingga keamanan ini menjadi suatu hal yang prinsip harus dilakukan" tegasnya.(*riz)