3 Pelaku Pembunuhan Wanita di Loa Ipuh Darat Berhasil Ditangkap

img

(Pelaku pembunuh wanita paruh baya di Loa Ipuh Darat tertangkap)

POSKOTAKALTIMNEWS.COM, TENGGARONG- Pelaku pembunuhan wanita paruh baya yang diketahui bernama Sari Fathul Sa’diah (51) di KM 19 Loa Ipuh Darat pada 20 April 2021 lalu akhirnya tertangkap. Tersangka berjumlah tiga orang, salah satunya ternyata adalah suami korban sendiri.

Tiga pelaku adalah AH (27) suami korban,dan dua rekannya FA (21) dan SY (41).

Kasat Reskrim Polres Kukar AKP Herman Sopian mengatakan, kronologi pengungkapan pelaku pembunuhan yaitu, pada pekan tadi tim Polres Kukar berangkat ke Kalsel, tiba di Kalsel petugas berkoordinasi dengan Satreskrim Polda, Polres, maupun Polsek Kalsel.

"Alhamdulillah hasil perjalanan kami tidak sia sia, pada 30 April 2021 sekitar pukul 00.00 Wita, dengan bantuan Satreskrim Polda Kalsel kami bisa mengamankan 3 pelaku terduga pembunuhan tersebut yang salah satu tersangkanya merupakan suami korban, dan sementara ini para pelaku masih kita introgasi di Polsek setempat, kita masih menunggu mereka menuju ke Polres Kukar" kata Herman Sopian kepada Poskotakaltimnews, di ruang kerjanya, Jum'at (30/4/2021).

Ia menambahkan, pelaku ditangkap di salah satu mess perusahaan di Banjar Baru, mereka di sana bersembunyi dan bekerja setelah melakukan aksi pembunuhan.

Untuk motifnya  tersangka (AH) jengkel kepada istrinya karena sering di marahi istrinya lantaran sering bangun siang. Merasa sakit hati tersangka menjerat leher korban dengan tali, dengan dibantu dua rekannya SY dan FA memegang kaki korban.(*riz)