SMAN 2 Tanah Grogot Gelar Pentas Seni Daerah

Admin 02 Mei 2017
img

Pembukaan pentas seni daerah

TANA PASER, Pelaksanaan gelaran seni dan budaya karya pelajar di SMA 2 Tanah Grogot  dibuka oleh Asisten 1 Bidang Kesra Asmuni Samad, di Taman Promosi Putri Petung belum lama ini.  Dalam kegiatannya dipertunjukan budaya lokal, termasuk tari kreasi ekstra sekolah, hip hop atau musik rap, pertunjukan biola, dance group dan seterusnya. 

Asmuni Samad mengatakan budaya lokal merupakan jati dari daerah. Jadi tepat jika dikenalkan kepada generasi penerus bangsa. 

"Jadi tinggal mengarahkan para siswa untuk minat seni dan budaya yang mengenal pelestarian lokal sebagai jati diri daerah," katanya. 

Asmuni mengapresiasi positif langkah SMA Negeri 2 berinisiatif mengarahkan para siswa untuk mengetahui dan mengenal budaya. 

"Sekolah ini termasuk sekolah nggulan, jadi sesuai dengan namanya sekolah ini harus menjadi panutan di Paser. Mulai dari bidang proses belajarmengajar hingga bidang seni dan budaya," tandasnya.

Sedangkan Kepala Sekolah SMAN 2 Nasradin memaparkan kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan, dan diharapkan bisa menjadi agenda rutin tahunan, karena sekaligus berfungsi sebagai promosi sekolah.

"Untuk menarik minat, pihak sekolah juga mencari nama tersendiri yakni SMADU yang berarti SMA Dua Unggulan Tanah Grogot," lanjutnya.taf/nyom/poskotakaltimnews.com

Admin
RELATED POST