Pemkab Siapkan Bonus untuk Kafilah Kukar

img

(H Rendi Solihin Wakil Bupati Kukar)

POSKOTAKALTIMNEWS.COM, TENGGARONG- Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara mengapresiasi atas prestasi yang di raih  kafilah Kukar pada pelaksanaan MTQ ke 42 Kaltim yang dihelat di Kota Bontang.

Pada pelaksanaan MTQ itu Kukar kembai menjadi juara umum untuk keempat kalinya.

Wakil Bupati Kukar H Rendi Solihin mengatakan, sudah keempat kalinya khafilah Kukar mendapatkan juara umum, yakni  2017, 2018, 2019, dan 2021. Pada 2020 lalu sempat tertunda karena pandemi Covid-19.

"Ini suatu prestasi yang luar biasa, karena biasanya itu ada tahapan tahapan semi final hingga ke final, tapi yang kali ini tidak ada, jadi 1 kali tampil saja, kemudian berserah diri bagaimana hasilnya, hanya dewan hakim yang menentukan" kata Rendi Solihin kepada media, di Kantor Bupati, usai acara penyambutan Kafilah dan Syukuran Kukar sebagai Juara Umum MTQ ke 42, Rabu (9/6/2021).

Pemerintah akan menyiapkan bonus kepada kafilah Kukar yang telah meraih prestasi, agar semakin bersemangat untuk menjadi yang terbaik.

"Akan kita berikan bonus kepada kafilah, anggarannya sudah kami siapkan, mudah mudahan kafilah kita bisa meningkat, ini salah satu motivasi peserta khafilah kita untuk lebih giat lagi berkompetisi, sehingga kita bisa support dari sisi hadiahnya" tutupnya.

Untuk diketahui bahwa  nilai yang diperoleh kafilah Kukar sangat tipis selisihnya dengan tuan rumah (Bontang).

"Juara satunya kita sama, medali emasnya dapat 9, medali peraknya kita lebih unggul dapat 12, sedangkan mereka dapat 9, kita unggul di medali peraknya, maka secara rata rata kita mendapatkan juara umum itu kembali" tuturnya .(*riz)