Ponpes Al-Hidayah-Yayasan Pendidikan Islam Al-Idrus Buka TKIT dan SDIT Plus

img

TENGGARONG, Minggu, 7 mei 2017  Yayasan Pondok Pesantren Al-Hidayah Tenggarong yang berkerjasama dengan Yayasan Pendidikan Islam Al-Idrus SY M.Si melaksanakan kegiatan dalam memperingati Isra’ Mi’raj dan sekalgus peresmian TKIT dan SDIT Al-Hidayah Plus, yang di selenggarakan gedung TKIT dan SDIT Al Hidayah, Minggu (07/05/2017) pagi.

Drs.H. Idar Jafar,M.Pd Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al-Hidayah mengatakan kegiatan itu merupakan kerjasama dalam rangka memajukan pendidikan  dengan membuka TKIT dan SDIT Al-hidayah dengan Yayasan Pendidikan Islam Al-Idrus.

Niatan dari pihak Yayasan Al-Hidayah ini sangat di sambut baik oleh pihak Yayasan Pendidikan Isalm Al-Idrus, sehingga bangunan yang bertempat di Jalan Naga Tenggarong Kutai Kartanegara di restui untuk dijadikan tempat anak usia dini dan sekolah dasar Yayasan Al-Hidayah.

“Acara ini sendiri merupakan kali ke 2 Isra Miraj yang diselenggarakan oleh pihak yayasan Pondok Pesantren Al-hidayah. Kegiatan yang pertama diselenggarakan di are SMPIT dan SMAIT Ponpes Al-hidayah sendiri dan sekaligus penandatanganan MoU kerjasama antara Yayasan Pondok Pesantren Al-hidayah dan Yayasan Pendidikan Islam Al-Idrus” katanya

Adapun kurikulum yang dirancang untuk TKIT dan SDIT Al-Hidayah Plus ini tentunya tidak hanya mengangkat mengenai pendidikan namun bagai mana membntuk akhlak baik bagi pesaerta didik untuk bekal dikehidupan masa depan dan bekal akhirat. Di belakang nama TKIT dan SDIT ini adalah plus yakni ditandai dengan kelebihan

“Akan ada fasilitas untuk orang tua peserta didik yang biasa menunggu akan disediakan wadah, yang akan dibimbing ustadz guna memperoleh ilmu pengetahuan seperti mengaji, fikih dan memperdalam ilmu agam, juga disamping menunggu putra putrinya berkegiatan di sekolah.Jadi anak belajar orang tua belajar. Untuk orang tua kita geratikan tidak ada bayaran’’ ungkapnya.

Pembina Yayasan Pendidikan Islam  Al-Idrus Drs. H. M. Idrus SY. M.Si, menyampaikan melalui Isra Miraj ini pula kegiatan ini juga diniatkan untuk syukuran berdirinya TKIT dan SDIT Al-Hidayah Plus.

“Saya bersyukur dengan terjalinnya kerjasama antara kedua Yayasan dalam tujuan menjalin silaturahim dan membentuk wadah pendidikan yang membentuk masa depan yang berakhlak” paparnya.

Diawali dengan terketuknya hati untuk membentuk yayasan Islam yaitu yayasan pendidikan Islam Al-Idrus yang berdiri pada tahun 29 mei 2008. Dan di tahun 2017 ini terjalin kerja sama dengan yayasan pendidikan Al hidayah untuk didirikan TKIT dan SDIT yang tentunya telah dibukakan jalan oleh  Allah SWT. 8 april 2017 terjadilah MoU kerjasama antara kedua yayasan dan yayasan Al Hidayah sebagai pengelola atau penyelnggara dan Al Idrus sebagai fasilitator sarana dan prasarana TK dan SD IT ini.aji/poskotakaltimnews.com