Bupati Kukar Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Ponpes Rhibatul Khair

img

Bupati Kukar Edi Damansyah meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19

POSKOTAKALTIMNEWS.COM,TENGGARONG- Bupati Kukar Edi Damansyah meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Badan Intelegent Negara (BIN) Kukar, di Pondok Pesantren Rhibatul Khair, Senin (23/8/2021).

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan BIN berjalan dengan lancar. BIN menyiapkan sekitar 500 dosis yang diperuntukan pelajar, santri, maupun tenaga pendidiknya.

"Pelaksanaan vaksin yang dilakukan BIN ini saya apresiasi, karena hal ini merupakan bagian dari kebijakan nasional untuk percepatan vaksinasi, agar mencapai herd immunity" ucap Edi Damansyah kepada media, di Ponpes Rhibatul Khair, Senin (23/8/2021).

Ia juga menyebutkan, BIN terus melakukan percepatan vaksinasi ke sekolah sekolah, harapannya apa yang telah dilakukan bisa menekan penyebaran Covid-19.

Sementara itu Koordinator BIN Kukar Asmawi menuturkan, vaksinasi saat ini merupakan vaksinasi yang kedua, untuk dosis pertama sudah dilakukan pada 25 Juli 2021.

"Ada 500 dosis yang disiapkan untuk pelajar, santri maupun tenaga pendidik di Pondok Pesantren ini" ujar Asmawi

Lanjut dia, dalam proses vaksinasi, BIN Kukar tidak mengalami kendala, karena sebelum pelaksanaan sudah dipersiapkan, termasuk protokol kesehatannya juga.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar, sudah kita atur sistemnya" ungkapnya.(*riz/adv)