Musrenbangdes Sungai Mariam, Usulan Prioritas Pembangunan Infastruktur Jalan dan Dermaga

img

(Musrenbangdes Sungai Mariam)

POSKOTAKALTIMNEWS.COM.KUKAR- Pemerintah Desa Sungai Mariam, Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes), berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Sungai Mariam, Rabu (18/08/2021) pekan lalu.

Kades Sungai Mariam, H. Norjali saat dihubungi mengatakan, tujuan di gelarnya Musrenbangdes ini ialah untuk menampung aspirasi masyarakat, terkait pembangunan diwilayah Desa Sungai Mariam yang akan di direalisasikan pada tahun 2022 mendatang.

Ia mengaku, saat Musrenbangdes lalu yang dihadiri perwakilan 28 RT dan 5 Dusun serta dari Kecamatan Anggana tersebut, dari beberapa usulan masyarakat yang mendesak diantaranya perbaikan infrastruktur baik badan jalan, dermaga dan lain-lain.

"Usulan ini sangat mendesak mengingat infrastruktur yang ada di Desa Sungai Mariam, baik sebagian badan jalan, dermaga dan lainnya banyak yang rusak dan mendesak harus segera diperbaiki, jika terealisasi pastinya dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar, " ungkapnya Jum'at (27/8/2021).

Kemudian lanjutnya, terkait bantuan penggilingan padi, dan motor roda tiga untuk pengangkut sampah, pihaknya juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Kaltim yang mendorong hal tersebut.

"Untuk bantuan alsintan penggilingan padi sudah kami terima, sedangkan untuk motor viar roda tiga yang akan diberikan, kami juga berterima kasih sekali meskipun belum terealisasi. Karena penanganan sampah yang cukup besar dengan unit kendaraan yang masih terbatas, maka bantuan motor pengangkut sampah ini sangat bermanfaat, " terangnya.

Ia berharap, dalam kegiatan Musrenbangdes ini tidak hanya menjadi suatu rutinitas tahunan dalam perencananan saja. Tetapi hasilnya diharapkan bisa mengakomodir setiap harapan masyarakat.

"Sehingga kegiatan pembangunan atau perbaikan infrastruktur yang akan dilaksanakan di Desa Sungai Mariam benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat, " harapnya.

Sebagai informasi, kegiatan Musrenbangdes tersebut juga dihadiri anggota DPRD Provinsi Kaltim dan DPRD Kutai Kartanegara (Kukar). Dari DPRD Kaltim hadir anggota Komisi II H. Akhmed Reza Fachlevi dari fraksi Gerindra dan Baharuddin Demmu dari fraksi PAN, sedangkan DPRD Kukar hadir Syarifuddin dari fraksi PAN, Herry Asdar dari fraksi Golkar dan Baharuddin dari Fraksi PDIP. (adv)