Kecamatan Kota Bangun Terus Lakukan Upaya Penanggulangan Covid-19

img

Camat Kota Bangun Mawardi

POSKOTAKALTIMNEWS.COM.KUKAR- Kasus terkonfirmasi wabah Covid-19 di Kecamatan Kota Bangun saat ini mulai melandai dan masuk Kecamatan zona kuning dalam laporan yang dikeluarkan Satgas penanganan Covid-19 Kukar per Sabtu 28 Agustus 2021.

Meskipun kasus terkonfirmasi positif Covid-19 melandai dan masuk zona kuning, tetapi pihak pemerintah Kecamatan terus melakukan penanggulangan wabah tersebut di Kecamatan Kota Bangun.

Camat Kota Bangun Mawardi mengatakan, hingga kini dalam penanganan covid-19 di Kecamatan Kota Bangun, pihaknya terus melakukan sinergisitas dengan Muspika Kecamatan dan pihak RSUD Dayaku Raja, untuk melakukan himbauan-himbauan kepada masyarakat dalam menanggulangi wabah virus Corona.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan 5 M dilingkungan masing-masing, seperti memakai masker, selalu mencuci tangan dan menghindari kerumunan, dengan pengeras suara keliling dengan menggunakan mobil kelurahan ke semua Desa, " terangnya.

Selain itu lanjutnya, kami juga meminta Kades dan para ketua RT serta Kadus untuk mengumpulkan perwakilan warganya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, kami dari Kecamatan datang menghadiri sekaligus mensosialisasikan terkait wabah pandemi Covid-19 ini.

"Selain sosialisasi langsung, kami juga meminta para Ketua RT dan Kadus mensosialisasikannya door to door kerumah warga, seperti jika keluar rumah wajib memakai masker, selalu mencuci tangan dan hindari kerumunan, " tuturnya.

Ia menambahkan, meski trend peningkatan dan penurunan masyarakat yang terpapar positif Covid-19 masih fluktuatif, oleh karena itu kewaspadaan kita terhadap pandemi ini harus tetap dilakukan.

"Karena saat ini tidak hanya masyarakat saja yang terkena Covid-19, namun juga sudah merambah ke tenaga kesehatan, yang menjadi ujung tombak penanganan kesehatan warga yang terkena Covid-19, " tutupnya.(adv)