Gerbong Mutasi Bergulir, 217 Pejabat Administrator dan Pengawas Dilantik

img

Pelantikan pejabat Pemkab Kukar.

POSKOTAKALTIMNEWS.COM.KUKAR- Bupati Kukar Edi Damansyah melantik 217 pejabat administrator dan pengawas, di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, di ruang serbaguna Kantor Bupati Kukar, Senin (6/9/2021).

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan secara langsung dan virtual dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat administrator dan pengawas dilakukan untuk menata ASN di Kukar agar tidak menumpuk di Tenggarong saja" kata Edi Damansyah kepada media usai acara pelantikan.

Menurut Edi, hal itu sudah wajar dilakukan bagi tuntutan organisasi untuk melakukan promosi, rotasi dan mutasi. Jadi bagi ASN yang dimutasi jangan ada anggapan bahwa kalau dimutasi seperti dibuang begitu saja.

"Jangan ada anggapan kalau ditugaskan di Kecamatan atau Kelurahan seperti dibuang, ini untuk keperluan kita bersama" sebutnya

Ia menyebutkan, jangan terlalu berlebihan menanggapi mutasi ini, dan jangan dibuat setres, semuanya harus bekerja bersama serta memiliki semangat perubahan.

"Kita harus bekerja bersama memiliki semangat perubahan, degan adanya mutasi ini juga sesuai dengan kompetensinya, sehingga bisa memberikan kontribusi untuk Kukar" jelasnya.

Tambah dia, jadi dengan dilakukan mutasi, ASN bisa berkreativitas, inovasi, jangan kerjanya monoton atau hanya rutinitas saja. Dari hasil telaah beberapa proses yang dilaluin bahwa, ada beberapa ASN yang merasa jenuh, karena sudah terlalu lama bekerja pada satu tempat.(*riz)