Polisi Tangkap Pelaku Penganiayaan Berat di Samboja

img

AKP Herman Sopian

POSKOTAKALTIMNEWS.COM-KUKAR- Tim Aligator Sat Reskrim Polres Kukar berhasil mengamankan pelaku yang diduga melakukan penganiayaan berat yang menyebabkan seseorang meninggal dunia, di Samboja, pada 31 Agustus 2021

Pelaku ditangkap pada 4 September 2021 sekitar pukul 09.00 wita, di pondok kebun karet milik warga, yang dijadikan tempat persembunyian pelaku, pelaku berinisial AK (41).

Pelaku merupakan warga Amborawang Laut, Kecamatan Samboja, saat dilakukan penangkapan pelaku tidak ada perlawanan kepada petugas.

Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama melalui Kasat Reskrim AKP Herman Sopian mengatakan, pelaku berhasil diamankan dengan bantuan jajaran Polsek Samboja.

"Awal mula kejadian, pada 31 Agustus 2021 korban AD (52) bersama suaminya Santoso Yuwono, berangkat dari Balikpapan menuju tanah miliknya di Amborawang Laut" kata Herman Sopian saat dihubungi Poskotakaltimnews, Selasa (7/9/2021)

Tiba di Amborawang Laut, AD turun dari mobilnya sendirian tanpa ditemani oleh suaminya, untuk mendatangi AK yang sedang bekerja membuat kapling tanah.

Kemudian AK menyampaikan, bahwa lokasi tanah milik AD sudah ada terpasang patok batas baru, tidak lama kemudian AK membawa parang dan mendatangi AD dengan niatan melukai AD, sehingga AD luka dibagian kepala dan tangan kanan.

Lanjut dia, atas kejadian tersebut pelaku langsung melarikan diri, dan Santoso Yuwono menolong AD untuk dibawa ke Rumah Sakit Balikpapan, namun nyawa AD tidak bisa diselamatkan. Santoso Yuwono melaporkan kejadian tersebut Polsek setempat.

"Dari laporan tersebut, jajaran Polsek Samboja dan Polres Kukar mencari keberadaan pelaku, dan akhirnya pelaku berhasil ditangkap di sebuh pondok kebun karer milik warga" ucapnya

Pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Kukar, untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Sementara Pasal yang dikenakan yaitu Pasal 338 KUHP Jo Pasal 351 ayat 3 KUHP.(*riz)