Perempuan Pembakar Rumah di Tenggarong Akan Dites Kejiwaan

img

(Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama didampingi Kasat Reskrim Polres AKP Herman Sopian)

POSKOTAKALTIMNEWS.COM.KUKAR- RD (37) Perempuan pembakar rumah dikawasan Jalan Gunung Belah Tenggarong yang telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polres Kukar, segera akan dilakukan tes kejiwaan.

Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama didampingi Kasat Reskrim Polres AKP Herman Sopian mengatakan, saat ini pemeriksaan masih terus dilakukan terhadap RD, kedepan akan dilakukan tes kejiwaannya.

"Kami akan memanggil pihak terkait, untuk mengetahui psikolog RD" kata Arwin Amrih Wientama kepada media, di Polres Kukar, Rabu (8/9/2021).

Pembakaran rumah tersebut disebabkan oleh masalah rumah tangga, antara RD dan suaminya, mereka terlebih dahulu cek cok dan suami berkata kasar, sehingga RD kesal mendengar perkataan tersebut.

"Dan akhirnya RD membakar benda yang ada di kamar, dan langsung ditinggal pergi oleh RD" jelasnya.

Peristiwa tersebut terjadi pada 24 Agustus 2021, bahwa rumah yang dibakarnya ialah rumah keluarganya, bukan rumahnya sendiri. Atas peristiwa tersebut pemilik rumah Ariyanti keberatan, sehingga dipores jalur hukum.

"Sejak peristiwa tersebut, petugas langsung melakukan pencarian keberadaan RD, pada 29 Agustus 2021 petugas mendapat informasi bahwa, RD berada di dalam bus dengan tujuan Banjarmasin" sebutnya.

Petugas langsung mendatangi lokasi tersebut yang berada di Penajam Paser Utara, dan melakukan koordinasi dengan Polres PPU serta Polsek setempat untuk dilakukan pemeriksaan.

"Memang benar pelaku berada di dalam bus, sementara pelaku masih ditahan di Polres Kukar untuk diperiksa lebih lanjut" tuturnya

Secara terpisah, pelaku RD mengaku, setelah melakukan pembakaran langsung kabur ke Pal 6 Tenggarong dengan menggunakan ojek, kemudian menumpang dengan orang yang lewat tujuan Samarinda.

"Setelah di Samarinda sempat jual HP, dan uang hasil jual HP di pakai untuk ke Banjarmasin, dengan alasan ingin menyekolahkan anaknya di pondok" ujar RD.(*riz)